Boladunia

Pep Guardiola Mulai Menyerah Kejar Arsenal, Rela Lepas Gelar Juara Liga Inggris?

Sempat sombong, Pep Guardiola kini mengaku kewalahan kejar Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)
Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Pep Guardiola kini mengaku mulai menyerah kejar Arsenal di puncak klasemen. Pertanda ia rela Manchester City gagal mempertahankan gelar juara?

Dalam pernyataanya beberapa waktu lalu, Guardiola sempat sangat optimis bahwa Manchester City selaku juara bertahan bisa menghentikan Arsenal yang saat ini melaju kencang di puncak klasemen Liga Inggris.

Kepercayaan diri itu diperlihatkan Man City jelang laga menghadapi Everton yang pada akhirnya rampung dengan skor 1-1 yang membuat upaya mereka memangkas jarak dengan Arsenal kembali gagal.

Kini, Guardiola mengakui bahwa Manchester City mulai kesulitan untuk mengejar Arsenal. Bahkan, dia mengisyaratkan bakal menyerah andai Arsenal terus melaju kencang seperti saat ini.

"Jika mereka terus seperti itu, kami tidak akan bisa mengejar mereka," kata Pep Guardiola jelang laga menghadapi Chelsea di pekan ke-19 Liga Inggris dikutip dari laman resmi klub, Kamis (5/1/2023).

Menurut eks juru taktik Barcelona itu, Manchester City harus tampil sempurna di sisa musim untuk menjaga asa mempertahankan gelar juara.

"Kami harus nyaris sempurna dari sini dan berharap mereka menurunkan performa mereka," tegas Pep Guardiola.

Merujuk laman resmi Liga Inggris, Manchester City untuk sementara masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 36 poin dari 16 pertandingan.

Mereka tertinggal delapan poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen setelah tampil dalam 17 laga di mana pada pertandingan terakhirnya cuma bermain imbang 1-1.

Namun, kesempatan Manchester untuk menipiskan jarak dengan Arsenal tidak akan mudah mengingat lawan mereka di pekan ke-19 adalah Chelsea, yang meski tengah tertatih-tatih, kerap memberikan perlawanan sengit untuk mereka.

Chelsea asuhan Graham Potter kini terperosok di urutan 10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 25 poin dari 16 laga.

Duel Chelsea vs Manchester City di pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge, London pada Jumat (6/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini