Boladunia

Momen Cristiano Ronaldo Sebut Al Nassr dari Afrika Selatan, Tuai Cibiran Netizen

Ronaldo mengatakan Al Nassr berasal dari Afrika Selatan usai sesi konferensi pers jelang diperkenalkan ke publik, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. (AFP)
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo langsung tuai sorotan usai diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. Gara-garanya, ia menyebut klub yang bermarkas di Riyadh itu berasal dari Afrika Selatan.

Momen tersebut terjadi saat Cristiano Ronaldo melakukan sesi konferensi pers. Bintang 37 tahun itu menyebut tim barunya berasal dari Afrika Selatan, alih-alih Arab Saudi.

"Sepak bola kini berbeda. adi bagi saya, ini bukanlah akhir dari karir saya datang ke Afrika Selatan," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari talkSPORT, Rabu (4/1/2023).

“Inilah mengapa saya ingin berubah dan sejujurnya saya benar-benar tidak khawatir dengan apa yang orang katakan."

“Saya mengambil keputusan saya dan saya memiliki tanggung jawab untuk mengubahnya. Bagi saya, saya senang ada di sini. Saya tahu ini adalah liga yang kompetitif."

Sontak ucapan Cristiano Ronaldo tersebut mendapat cibiran dari warganet. Banyak yang menilai Ronaldo tak peduli di mana ia bermain, yang penting uang datang mengalir.

''Afrika Selatan? Hahahaha. Dia tidak terlalu peduli di mana dia bermain selama buku cek terus berdatangan,'' ujar salah satu warganet.

Namun ada juga yang membela Cristiano Ronaldo. Warganet menilai menilai eks Real Madrid hingga Manchester United itu hanya salah sebut dan tak disengaja.

''Tenang, tidak sedalam itu, hanya selip lidah dan itu terjadi. Bahkan untuk orang yang berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa pertama,'' kata warganet tersebut.

Sementara itu, Ronaldo menegaskan bahwa kepindahannya ke klub Asia bukanlah tanda kariernya telah berakhir. Dia dengan percaya diri menyebut pekerjaannya di Eropa sudah berakhir dan kini punya semangat baru untuk mencari tantangan di liga lain.

“Pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya bermain untuk semua klub terpenting. Saya memiliki banyak peluang di Eropa. Banyak klub di Brazil, Australia, di AS bahkan Portugal [ingin merekrut saya],'' ujar Cristiano Ronaldo.

“Bagi saya ini adalah kesempatan bagus dengan pengetahuan dan pengalaman saya. Saya ingin membantu banyak poin berbeda dan tim wanita Al-Nassr. Saya ingin mengubah perspektif banyak orang," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini