Boladunia

Belum Berakhir, 3 Alasan Cristiano Ronaldo akan Bersinar setelah Gabung Al-Nassr

Ronaldo membuat kejutan besar dengan gabung klub Arab Saudi

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)

Bolatimes.com - Berikut tiga alasan mengapa Cristiano Ronaldo diyakini bisa bersinar setelah bergabung dengan klub Arab Saudi, yakni Al-Nassr.

Masa depan Cristiano Ronaldo telah menemui jalan akhir. Setelah berstatus tanpa klub pasca dilepas Manchester United, pria berjuluk CR7 ini resmi bergabung Al-Nassr.

Hal ini diketahui dari unggahan klub asal Arab Saudi tersebut yang menyatakan kebahagiaannya setelah pemain berusia 37 tahun itu mau bergabung.

“Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah baru Anda, Al-Nassr,” bunyi unggahan klub tersebut melalui media sosialnya.

Kepindahan tersebut menjadi topik terhangat jelang dibukanya bursa transfer. Sebab, Ronaldo berlabuh ke Al-Nassr dengan status pemain termahal sejagat.

Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, menyebutkan bahwa Ronaldo akan mengantongi bayaran hampir 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun per tahunnya.

Di sisi lain kepindahan ini pun menjadi pertanda bahwa era Ronaldo sebagai pemain top di level teratas sepak bola resmi berakhir.

Terlepas dari hiruk pikuk di balik kepindahannya ini, ada sederet alasan mengapa Cristiano Ronaldo diyakini akan bersinar dan meraup sukses di Al-Nassr.

Apa saja alasan tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Pengalaman

Berbeda dengan pemain Eropa yang datang ke Arab Saudi sebelumnya, Cristiano Ronaldo datang ke Al-Nassr dengan pengalaman mumpuni sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Dengan level Liga Arab Saudi atau Saudi Professional League yang tak sekeras liga-liga top Eropa, pengalaman Ronaldo itu akan membuatnya unggul selangkah atau dua langkah ketimbang lawan-lawannya.

2. Al Nassr Dihuni Bintang Ternama

Di Al Nassr, Cristiano Ronaldo tak akan menjadi satu-satunya tumpuan klub. Ia akan dibantu oleh bintang-bintang ternama lainnya.

Selain Ronaldo, Al Nassr memiliki Vincent Aboubakar, Talisca, Luiz Gustavo, dan David Ospina. Keempat nama ini masih cukup bertaji dan bisa membantu sang mega bintang kembali bersinar.

Sebagai contoh Luiz Gustavo. Eks pemain Bayern Munich ini telah mencetak 4 gol dan 2 assist dan bisa menjadi tangan kanan Ronaldo untuk mencetak gol.

3. Insting Mencetak Gol yang Tinggi

Cristiano Ronaldo datang ke Al Nassr sebagai salah satu pencetak gol ulung sepanjang sejarah sepak bola. Hal ini dibuktikannya lewat torehannya sejauh ini.

Meski di musim ini terkesan melempem bersama Manchester United dan Portugal, tapi Ronaldo masih memiliki insting mencetak gol yang mumpuni.

Hal ini terbukti di musim lalu, di mana ia mampu mencetak total 24 gol dari 37 pertandingan di segala ajang dan menjadi top skor Man United di musim 2021/2022.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini