Boladunia

Jadi Rekan Setim di Klub, Deretan Pemain Ini akan Bentrok di Perempat Final Piala Dunia 2022

Jadi kawan di klub, berikut deretan pemain yang akan saling lawan di perempat final Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Luka Modric dan Vinicius Jr saat membela Real Madrid. (AFP)
Luka Modric dan Vinicius Jr saat membela Real Madrid. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang akan bentrok dengan rekan setimnya di klub pada babak perempat final Piala Dunia 2022 karena membela negara masing-masing.

Piala Dunia 2022 merupakan ajang empat tahunan yang selalu menghadirkan bintang-bintang di lapangan hijau di level teratas.

Karena dihadiri banyak bintang, beberapa pemain yang membela negaranya di Piala Dunia tak ayal akan berhadapan dengan rekan-rekannya di klub.

Hal ini bukanlah barang baru di ajang sekelas Piala Dunia. Sebab, tiap klub-klub besar banyak menyumbangkan pemain bagi negara-negara kontestan.

Di babak perempat final Piala Dunia 2022 ini pun akan ada beberapa pemain yang akan bertarung dengan rekannya di klub.

Para pemain yang akan bertarung ini dengan rekan setimnya ini biasanya adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub besar.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya

1. Nathan Ake vs Julian Alvarez (Belanda vs Argentina)

Di duel Belanda vs Argentina, dua rekan setim akan bersua dan bertarung, yakni kala Nathan Ake berhadapan dengan Julian Alvarez.

Kedua pemain ini berasal dari klub yang sama, yakni Manchester City. Tapi di Piala Dunia 2022 ini, keduanya akan bertarung untuk saling mengalahkan.

Kebetulan posisi yang ditempati keduanya akan membuat keduanya bertemu. Nathan Ake yang berposisi sebagai bek akan bertemu dengan Julian Alvarez yang perlahan menjadi penyerang andalan Argentina.

2. Marcus Rashford vs Raphael Varane (Inggris vs Prancis)

Di duel akbar Inggris vs Prancis, dua rekan setim di Manchester United, yakni Marcus Rashford dan Raphael Varane akan bertarung untuk membawa negaranya ke semifinal.

Varane yang memahami gaya bermain Rashford pun akan ditugaskan oleh Didier Deschamps untuk menghentikan laju top skor Inggris di Piala Dunia 2022 itu.

Selain Rashford, Varane juga harus menghentikan rekan setimnya lainnya di Man United, seperti Luke Shaw dan juga Harry Maguire.

3. Harry Kane vs Hugo Lloris (Inggris vs Prancis)

Tak hanya Varane yang harus menghentikan Rashford, ada pula Hugo Lloris yang harus menahan segala upaya rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane, untuk mencetak gol di laga Inggris vs Prancis.

Baik Hugo Lloris dan Harry Kane berstatus kapten bagi negaranya. Kebetulan keduanya juga memiliki posisi yang berbeda, yakni kiper dan striker.

Karena ketajaman Harry Kane yang mendunia itu, Lloris mau tak mau harus siap banting tulang agar rekan setimnya tak membobol gawangnya.

4. Ruben Neves vs Roman Saiss (Portugal vs Maroko)

Di laga Portugal vs Maroko, dua rekan setim di Wolverhampton Wanderers, yakni Ruben Neves dan Roman Saiss, harus bermusuhan di atas lapangan.

Keduanya merupakan tulang punggung Wolves dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saat membawa timnya promosi dan menembus Liga Europa.

Kini keduanya akan bertarung dan menghadang masing-masing lawan agar bisa membawa negaranya mencapai babak semifinal Piala Dunia 2022.

5. Luka Modric vs Vinicius Jr (Kroasia vs Brasil)

Di laga Kroasia vs Brasil, duel antar bintang Real Madrid akan tercipta saat pemain senior Luka Modric menghadapi juniornya, yakni Vinicius Jr.

Keduanya merupakan tulang punggung Real Madrid dalam dua musim terakhir, termasuk saat membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions 2021/2022.

Tak hanya Vinicius Jr, Luka Modric juga harus menghadapi juniornya lainnya, yakni Rodrygo Goes yang berpotensi diturunkan di laga Kroasia vs Brasil.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini