Bolaindonesia

Jelang Piala AFF 2022, Pelatih Malaysia Siapkan Eksperimen ke Calon Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon bereksperimen di laga uji coba melawan calon lawan Timnas Indonesia.

Gagah Radhitya Widiaseno

Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon bakal menyiapkan eksperimen ke calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Skuad Harimau Malaya serius dalam menghadapi Piala AFF 2022. Mereka akan melakukan uji coba melawan Kamboja, yang notabene-nya merupakan calon lawan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Uji coba ini akan dilakukan pada hari ini (9/12/2022) di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Dalam uji coba kali ini, Kim akan melakukan eksperimen untuk menentukan skuad terbaik yang diturunkan di Piala AFF 2022 mendatang.

Skuad Harimau Malaya ini juga akan menjajal kekuatan Maladewa di 14 Desember mendatang.

"Pertandingan melawan Kamboja dan Maladewa pekan depan merupakan bagian dari persiapan kami menuju Piala AFF," kata Kim Pan-gon dilansir dari Bernama.

Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)
Timnas Kamboja dalam pertandingan melawan Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. FFC)

"Ini akan menjadi yang terpenting bagi tim dan kesempatan bagus bagi kami untuk menilai apakah para pemain siap memainkan taktik yang kami rencanakan atau tidak."

"Kami ingin tim nasional mengikuti filosofi dan gaya tim, mempertahankan gaya permainan Harimau Malaya, siapa pun yang bermain."

"Kami telah berbagi banyak informasi dengan para pemain muda, mereka pasti sangat lelah secara mental dengan informasi baru ini," tambahnya.

Dalam uji coba kali ini, Kim tidak terlalu memperdulikan dengan hasil. Tetapi ia tetap fokus dengan eksperimennya guna menghadapi Piala AFF 2022.

Hasil apapun tetap diterimanya. Bahkan ia siap dikritik jika Malaysia mengalami kekalahan di laga uji coba kali ini.

"Menang atau kalah, kami tidak peduli selama pemain menunjukkan keseriusan. Saya tidak keberatan dikritik jika pemain benar-benar tidak menunjukkan keseriusan dan kalah, saya akan bertanggung jawab untuk itu," tambahnya.

Malaysia sendiri tidak segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mereka berada di grup B bersama Myanmar, Laos, Vietnam, dan Singapura.

Sedangkan Timnas Indonesia sendiri berada di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini