Boladunia

Rincian Gaji Cristiano Ronaldo jika Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr, Rp 25,9 Juta Per Menit

Sungguh fantastis sekali. Sobat UMR apa kabar?

Irwan Febri Rialdi

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Gaji fantastis bakal didapatkan oleh Cristiano Ronaldo jika nantinya resmi bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Kapten Timnas Portugal tersebut sebelumnya dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Al Nassar. Ia akan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun yang akan membuatnya jadi pesepakbola dengan bayaran terbesar dalam sejarah.

Diklain bahwa Al Nassar bakal memberi gaji Ronaldo sebesar 200 juta euro atau setara Rp 3,2 triliun per tahunnya. Jumlah ini bisa bertambah karena belum termasuk bayaran dari kesepakatan komersil.

Karena bukan tidak mungkin, hadirnya Ronaldo di Al Nassar bakal menaikkan popularitas klub sekaligus Liga Arab Saudi pada umumnya.

Adapun, jika dirinci secara menyeluruh. Gaji yang didapatkan Ronaldo bisa mencapai Rp 1,5 miliar per jam. Berikut break down gaji Cristiano Ronaldo jika gabung Al Nassr:

- €200 juta (Rp3,2 triliun) per tahun

- €16 juta (Rp259 miliar) per bulan

- €3,8 juta (Rp61,6 miliar) per pekan

- €760 ribu (Rp12,3 miliar) per hari

- €96 ribu (Rp1,5 miliar) per jam

- €1.600 (Rp25,9 juta) per menit

- €26 (Rp422 ribu) per detik.

Ronaldo sendiri telah berstatus tanpa klub setelah resmi meninggalkan Manchester United pada awal November 2022. Pemutusan hubungan kerja terjadi setelah wawancara bintang asal Portugal itu dengan Piers Morgan, di mana dia mengecam klub, rekan satu timnya, dan manajer Erik ten Hag.

Upaya Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafford sebetulnya sudah dilakukan sejak jendela musim panas kemarin, tapi tak ada klub yang meminangnya.

Kekinian, Cristiano Ronaldo pulangkan super car miliknya ke Portugal dari Inggris setelah dipecat Manchester United. Mobil itu dikirim ke Lisbon, Portugal.

Adapun saat ini, Cristiano Ronaldo sedang fokus untuk membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 37 tahun itu sukses mengantarkan Selecao das Quinas ke babak 16 besar.

Perjuangan Ronaldo dan Portugal bakal dihadang lawan berat karena akan menghadapi Swiss di Lusail Stadium pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini