Boladunia

Profil Nick Taylor, Winger Kelahiran Amerika Serikat yang Akan Perkuat Timnas Kamboja di Piala AFF 2022

Nick Taylor menjadi salah satu pemain Kamboja yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Kamboja, Nick Taylor. (Instagram/@itsnicktaylor)
Pemain Timnas Kamboja, Nick Taylor. (Instagram/@itsnicktaylor)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja resmi memanggil salah satu pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, Nick Taylor, guna menghadapi persaingan ketat yang akan tersaji di Grup A Piala AFF 2022.

Bagi Nick Taylor, gelaran Piala AFF 2022 ini akan menjadi debutnya bersama timnas Kamboja. Sebab, sebelumnya dia belum pernah bermain di turnamen manapun bersama Pasukan Angkor.

Dengan demikian, ini menjadi kesempatan besarnya untuk membuktikan kapasitas dan kemampuan setelah melewati berbagai tantangan di sistem kompetisi sepak bola di Amerika Serikat.

Sebetulnya, Nick Taylor sudah pernah memainkan laga resmi bersama Pasukan Angkor. Namun, Piala AFF 2022 menjadi momen spesial karena ini adalah turnamen pertamanya bersama Kamboja.

Profil Nick Taylor

Sebagai informasi, Nick Taylor merupakan pesepak bola yang tercatat lahir di Coppell, Texas, Amerika Serikat, pada 2 September 1998. Posisi bermainnya ialah sebagai winger.

Meskipun tercatat lahir di Amerika Serikat, Nick Taylor ternyata lahir dari ibu yang berasal dari Kamboja. 

Garis keturunan itulah yang membuat pemain berusia 24 tahun ini bisa memenuhi syarat untuk memperkuat Kamboja di level internasional.

Perjalanannya menimba ilmu sepak bola bermula dari klub lokal di kota kelahirannya, Dallas Texans. Lalu, ia mendapat kesempatan bermain bersama New Mexico Lobos yang berkompetisi di NCCA.

Sebagai informasi, NCCA ialah National Collegiate Athletic Association atau sebuah kompetisi olahraga yang digelar untuk sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico.

Awalnya, dia bermain bersama klub sekolah menengah atas, Coppell High School, yan memenangkan Texas UIL 6A State Championship pada 2016.

Saat memasuki jenjang kuliah, dia memilih untuk bergabung dengan New Mexico Lobos yang berkompetisi di Conference USA tepatnya Divisi I NCAA yang berpusat di Dallas, Texas.

Pada 2019-2021, dia sempat bergeser ke SMU Mustangs yang berkompetisi di American Athletic Conference.

Setelah sempat main di UCF Knight pada 2021, dia akhirnya direkrut klub Major League Soccer (MLS), Orlando City B.

Bersama timnas Kamboja, sebetulnya Nick Taylor sudah sempat dipanggil untuk menghadapi ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Sayangnya, kabar itu gagal terwujud. Dia baru bisa mendapat panggilan resmi pada September 2022, ketika Kamboja tengah bersiap menghadapi laga internasional kontra Bangladesh.

Pada momen inilah, debutnya bersama Pasukan Angkor tercipta. Dia saat itu bermain pada menit ke-60 sebagai pemain pengganti. Sayangnya, Kamboja takluk 0-1.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini