Boladunia

3 Calon Kuat Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

Berikut 3 pemain yang diprediksi jadi buruan Manchester United sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Cody Gakpo usai cetak gol saat Belanda kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Cody Gakpo usai cetak gol saat Belanda kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut ini deretan pemain yang menjadi calon kuat pengganti Cristiano Ronaldo usai resmi berpisah dengan Manchester United.

Di tengah gegap gempita Piala Dunia 2022, jagat sepak bola sempat dihebohkan dengan kabar Manchester United yang berpisah dengan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Perpisahan ini terjadi setelah kedua pihak sepakat untuk memutuskan kontrak pemain berusia 37 tahun itu yang masih tersisa hingga 30 Juni 2022 nanti.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera,” bunyi pernyataan klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Kabar ini pun mengakhiri saga antara Ronaldo dan Man United. Perpisahan ini ditengarai karena wawancara sang mega bintang dengan Piers Morgan yang menghebohkan dunia sepak bola.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo secara terbuka mengungkap bobrok Man United dan juga memberikan pernyataan kontroversial terhadap beberapa pihak di klub tersebut.

Usai resmi berpisah, kini Man United pun dihadapkan pada kondisi untuk mencari pengganti sepadan bagi bekas pemainnya tersebut.

Berikut Bolatimes.com sajikan sederet nama yang diyakini bakal jadi calon pengganti Ronaldo di Man United.

1. Cody Gakpo (PSV Eindhoven)

Cody Gakpo jadi penyelamat timnas Belanda kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 berkat gol tunggalnya. (OZAN KOSE / AFP)
Cody Gakpo jadi penyelamat timnas Belanda kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 berkat gol tunggalnya. (OZAN KOSE / AFP)

Nama pertama yang diyakini bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United adalah winger milik PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Cody Gakpo merupakan incaran lama Man United. Setibanya Erik ten Hag di Old Trafford, The Red Devils terus dikaitkan kepada pemain berusia 23 tahun itu.

Bahkan Cody Gakpo mengaku bahwa dirinya juga sempat tertarik bergabung Man United di musim panas 2022. Namun, PSV memilih menahannya sehingga ia pun memutuskan bertahan.

Kini kepergian Ronaldo pun membuat pintu bagi Cody Gakpo datang ke Old Trafford. Besar kemungkinan, Ten Hag akan meminta manajemen Man United untuk mendatangkannya di Januari 2023.

2. Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen cetak gol kemenangan Napoli atas Bologna 3-2 dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023. (AFP)
Victor Osimhen cetak gol kemenangan Napoli atas Bologna 3-2 dalam lanjutan Liga Italia 2022/2023. (AFP)

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Manchester United mau tak mau harus mencari penyerang murni atau penyerang nomor 9.

Hal ini pun memunculkan rumor bahwa penyerang andalan Napoli, yakni Victor Osimhen, masuk dalam radar Man United sebagai penerus Ronaldo.

Pemain berusia 23 tahun itu belakangan menjadi salah satu tulang punggung Napoli di lini depan. Musim ini saja, dirinya mampu mencetak 10 gol dari 14 penampilan.

Hadirnya Giovanni Simeone di lini serang Napoli sempat membuat Osimhen tak memiliki banyak kesempatan. Alhasil, Man United bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrutnya dari Partenopei.

3. Memphis Depay (Barcelona)

Aksi Memphis Depay saat Belanda kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Aksi Memphis Depay saat Belanda kalahkan Senegal 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Hadirnya nama Memphis Depay sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United terbilang mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, penyerang berpaspor Belanda itu diketahui merupakan mantan pemain gagal Man United yang diboyong pada 2015 dan ditendang pada 2017.

Namun kepergiannya dari Man United membuat Depay menemukan sentuhannya kembali. Bahkan, ia menjadi salah satu penyerang top di Olympique Lyon dan Barcelona.

Di tengah situasi sulitnya di Barcelona, ada laporan bahwa Ten Hag tertarik memulangkan Depay ke Old Trafford. Langkah ini pun bisa terealisasi mengingat Blaugrana juga ingin mendepak pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini