Boladunia

Jelang Bentrok Kontra Amerika Serikat, Timnas Inggris DIhantui Rekor Buruk

Timnas Inggris akan melawan Amerika Serikat pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Potret pemain Timnas Inggris saat hajar Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris dihantui rekor buruk jelang menghadapi Amerika Serikat pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB. Yang mana The Three Lions belum pernah menang lawan The Stars di ajang Piala Dunia.

Bagi Timnas Inggris, pertandingan ini akan jadi kesempatan mereka untuk mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim asuhan Gareth Southgate untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin usai menghajar Iran dengan skor 6-2.

Poin Inggris setara dengan Iran yang baru saja meraih kemenangan dramatis 2-0 atas Wales di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Situasi itu membuat Inggris bakal lolos ke 16 besar andai mampu meraup poin penuh di laga ini. Koleksi enam poin bakal membuat Marcus Rashford dan kawan-kawan tak bisa lagi dikejar oleh dua tim di posisi terbawah saat ini, AS (1) dan Wales (1) apapun yang terjadi di matchday terakhir.

Bagi Inggris dan AS, matchday kedua Grup B bakal menjadi pertemuan ke-12 mereka di berbagai ajang. Tim Tiga Singa dominan dengan koleksi delapan kemenangan, sekali imbang dan dua kalah.

Namun, Inggris nyatanya belum pernah mengalahkan AS di Piala Dunia. Dalam dua pertemuan, mereka sekali imbang dan sekali kalah.

Kekalahan di dapat saat bertemu pertama kali di Piala Dunia 1950. Saat itu, Inggris yang diunggulkan, takluk 0-1 dari AS yang diisi para pesepak bola amatir yang profesi aslinya adalah guru hingga pencuci piring.

Setelahnya, Inggris bertemu AS di fase grup Piala Dunia 2010. Hasilnya, mereka cuma mampu bermain imbang 1-1 di mana hasil itu terasa seperti kekalahan karena gol lawan terjadi akibat blunder kiper mereka.

Saat itu, kiper Inggris Rob Green melakukan blunder vatal di mana bola yang seharusnya bisa ditangkap dengan mudah jusstru terlepas dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Padahal saat itu, Inggris tampil baik sejak awal dan unggul lebih dulu lewat gol legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Hasil buruk itu membuat Inggris mungkin menatap laga kontra AS di Piala Dunia 2022 dengan sedikit tekanan untuk bisa memutus rekor tidak pernah menang dari tim Negeri Paman Sam di ajang Piala Dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini