Boladunia

Lewati Lionel Messi hingga Pele, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia

Ronaldo cetak gol di Piala Dunia 2022 saat bantu Timnas Portugal kalahkan Ghana.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Portugal kalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo sah menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang berhasil cetak gol di lima edisi Piala Dunia. Terkini, bintang berusia 37 tahun itu cetak gol saat antar Timnas Portugal kalahkan Ghana 3-2 pada matchday pertama Grup H, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 974, Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka Selecao das Quinas pada menit ke-65 melalui tendangan penalti.

Portugal mendapat hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo yang mendapat umpan di kotak terlarang, dijatuhkan bek Ghana, Salisu.

CR7 selaku algojo dengan tenang melepaskan tembakkan akurat ke sisi kiri atas gawang yang meski tertebak tetapi gagal dihalau kiper Lawrence Ati-Zigi.

Torehan itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

Menyitat data Opta, pencapaian luar biasa itu membuat Cristiano Ronaldo sah melewati rekor empat striker lain yakni Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele dan Uwe Seeler yang selalu mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia.

Sejatinya, sebelum menorehkan gol via penalti di laga ini, Cristiano Ronaldo lebih dulu menggetarkan jala Ghana pada menit ke-31. Namun, golnya dianulir karena sang pemain dianggap wasit melakukan pelanggaran lebih dulu.

Selain menciptakan rekor apik, bermainnya Ronaldo di laga kontra Ghana juga membuat eks penyerang Real Madrid tersebut jadi sedikit dari pesepak bola yang mampu tampil di lima edisi Piala Dunia.

Kini, sebagaimana laporan AS, Ronaldo juga berpeluang memecahkan rekor lainnya di Piala Dunia 2022. Dia punya kans menjadi pemain paling banyak menjadi kapten tim di Piala Dunia.

Ronaldo sejauh ini telah menjadi kapten Portugal di Piala Dunia sebanyak 11 kali sejak pertandingan pertamanya sebagai pemimpin Selecao das Quinas pada September 2007.

Untuk melampaui rekor 17 pertandingan Piala Dunia sebagai kapten yang saat ini dipegang legenda Meksiko Rafael Marquez, Ronaldo harus ekstra kerja keras.

Pasalnya, Portugal harus masuk ke babak final Piala Dunia 2022 di mana dalam setiap laga dari fase grup, ban kapten harus selalu melingkar di lengan kiri eks Manchester United tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini