Boladunia

3 Calon Mesin Gol Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, Auto Juara?

Ngeri, ini 3 calon mesin gol Timnas Prancis yang siap koyak gawang lawan di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema di sesi latihan Timnas Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)
Karim Benzema di sesi latihan Timnas Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis telah merilis daftar 26 pemain yang akan berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Berstatus sebagai juara bertahan, skuad Les Bleus diisi para pemain top dunia.

Wajah-wajah lama masih menghiasi skuad Les Bleus untuk Piala Dunia 2022 ini, terutama pemain-pemain yang sukses membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Didier Deschamps selaku pelatih memilih untuk membawa beberapa penggawa lama di Piala Dunia 2018 demi bisa bertarung untuk mempertahankan gelarnya.

Selain berupaya mempertahankan gelar, Deschamps mempercayakan beberapa penggawa lama di Piala Dunia 2018 demi bisa mematahkan kutukan juara bertahan.

Untuk mempertahankan gelar ini pula, Deschamps membawa pemain-pemain yang sudah terbukti tajam di klub masing-masing.

Lantas, siapa saja calon mesin gol buat Prancis di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Antoine Griezmann

Griezmann memang tak terlalu produktif musim ini bersama Atletico Madrid. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun tersebut baru mencetak 6 gol dari 21 laga lintas ajang.

Meski begitu, Griezmann diprediksi bisa mendapatkan ketajamannya lagi bersama Prancis. Pasalnya, dia merupakan top skor Prancis di Piala Dunia 2018 dengan 4 gol.

Salah satu golnya bahkan dicetak Griezmann di laga final melawan Argentina sehingga membantu Prancis menang dengan skor 4-3.

2. Kylian Mbappe

Ketajaman Mbappe sudah tidak diragukan lagi dalam beberapa musim terakhir, baik di level klub maupun bersama Prancis. Musim ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 19 gol dari 20 laga buat PSG.

Nah, bersama Prancis, dia sudah mencetak 28 gol dari 59 penampilan. Bahkan 4 gol di antaranya dicetak Mbappe di Piala Dunia 2018 di mana dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Semakin spesial buat Mbappe karena dia berhasil memborong dua gol di laga final melawan Argentina dan membawa Prancis menang 4-3.

3. Karim Benzema

Benzema musim ini baru mencetak 6 gol dari 12 penampilan, namun kondisi tersebut terjadi karena dia sedang berkutat dengan cedera.

Menilik performanya musim lalu hingga sebelum cedera, Benzema mampu memborong banyak gol. Benzema sendiri belum lama ini kembali memperkuat Prancis, setelah sempat absen dari 2016-an akhir hingga 2020.

Benzema besar kemungkinan bisa menjadi mesin gol Prancis, mengingat sejauh ini dia sudah mencetak 37 gol dari 97 penampilan bersama Prancis.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini