Bolaindonesia

Cerita Unik Jordi Amat dan Sandy Walsh Sebelum Jalani Sumpah WNI

Ada cerita unik sebelum dua pemain keturunan disumpah jadi WNI.

Arif Budi Setyanto

Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal disumpah menjadi WNI (Instagram/hamdan.hamedan)
Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal disumpah menjadi WNI (Instagram/hamdan.hamedan)

Bolatimes.com - Ternyata ada cerita unik sebelum dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani sumpah WNI. Hal itu diungkapkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menjalani sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, pada Kamis (17/11/2022).

Artinya pemain Johor Darul Tazim dan KV Mechelen itu sudah sah jadi WNI. Mereka diharapkan segera membela timnas Indonesia.

Nah, sebelum menjalani sumpah WNI ternyata Jordi dan Sandy menyimpan cerita unik. Hal itu diceritakan oleh Iwan Bule via akun Instagramnya.

"Ada cerita unik dari Bung Hamdan Hamedan yang mendampingi Jordi Amat dan Sandy Walsh tadi malam sampai tidak bisa tidur karena menunggu momen ini (sumpah WNI). Betapa Jiwa nasionalisme mereka sudah tumbuh besar jauh sebelum mereka disumpah," tulisnya di keterangan unggahan.

Lebih lanjut, PSSI menegaskan akan segera mengurus perpindahan federasi untuk dua pemain keturunan ini agar bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Setelah ini, Saya dan PSSI akan segera mengurus perpindahan federasi bagi Sandy maupun Jordi. Agar mereka berdua dapat segera bergabung kedalam sesi latihan Timnas Indonesia yang Insya Allah akan diselenggarakan di Bali," imbuh Iwan Bule.

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam. Sedangkan di Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini