Boladunia

Soal Konflik Cristiano Ronaldo dengan Manchester United, Pelatih Timnas Portugal Bilang Begini

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos angkat bicara terkait konflik pemainnya, Ronaldo dengan Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)
Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos angkat bicara terakit konflik Cristiano Ronaldo dengan Manchester United. Ia menegaskan tak peduli dengan kabar tersebut, karena hanya ingin fokus di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo jadi perbincangan hangat setelah wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan tayang sejak Senin (14/11/2022). Ia blak-blakan menyerang banyak pihak mulai dari petinggi Manchester United, pelatih Erik ten Hag, hingga mantan rekannya, Wayne Rooney.

Konflik itu pun meruncing dan menimbulkan spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Riuh terkait wawancara kontroversial itu belum juga padam hingga H-3 Piala Dunia 2022 bergulir.

Fernando Santos angkat bicara terkait situasi itu. Dia memastikan Timnas Portugal tidak terpengaruh dengan konflik Cristiano Ronaldo dan Manchester United, sebab hanya mau fokus menatap Piala Dunia 2022.

“Masalah ini tidak terkait dengan kami, ini tidak terkait dengan tim nasional," tegas Fernando Santos, dikutip dari Football365, Kamis (17/11/2022).

"Dia [Ronaldo], seorang pemain, memutuskan untuk memberikan wawancara, seperti atlet lain dan dia memutuskan untuk membahas masalah pribadi,'' tandasnya.

Santos menegaskan dirinya menghormati keputusan Ronaldo melakukan wawancara khusus. Dia tak masalah menyangkut itu tidak menyangkut Timnas Portugal.

"Ini [wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan] tidak menyinggung timnas Portugal, sebagaimana yang saya ketahui. Jadi itu wawancara personal yang harus kita hormati," kata Santos.

"Cristiano Ronaldo adalah orang bebas. Desas-desus dan diskusi (di sekelilingnya) terjadi di luar tim nasional. Itu tidak memengaruhi kami," tambah pelatih yang membawa Timnas Portugal juara EURO 2016 tersebut.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dipastikan absen ketika Portugal memainkan laga uji coba pra-Piala Dunia 2022 kontra Nigeria pada Jumat (18/11/2022) pukul 01.45 WIB di Stadion Jose Alvalade, Portugal.

“Dia tidak akan siap untuk besok. Dia kehilangan banyak cairan, dia menderita gastroenteritis dan dia tidak berlatih. Dia sedang beristirahat di kamarnya dan memulihkan diri, saya 100 persen yakin dia tidak akan tersedia," tegas Fernando Santos.

Berita Terkait

Berita Terkini