Boladunia

Piala Dunia 2022: Gareth Bale Garansi Dirinya 100 Persen Fit Bela Timnas Wales

Bale sebelumnya diganggu masalah kebugaran jelang tampil di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Gareth Bale sempat diganggung masalah kebugaran jelang Piala Dunia 2022. Namun kapten Timnas Wales itu menegaskan bahwa dirinya 100 persen bugar dan siap main penuh.

Masalah kebugaran menghantui Bale setelah hanya bermain setengah jam sejak menyelesaikan 90 menit pertamanya selama lebih dari setahun dalam kekalahan Wales dari Polandia di Nations Leaguepada September.

Bale mengungkapkan bahwa dia telah diganggu oleh masalah kecil dan tidak 100 persen setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol akhir penting di final Piala MLS.

Gol penyeimbang Gareth Bale pada menit ke 128 untuk Los Angeles FC memaksa Philadelphia Union adu penalti di final Piala MLS, yang kemudian dimenangkan timnya pada 5 November.

"Saya 100 persen fit dan siap untuk pergi," kata Bale menjelang keberangkatan Wales ke Qatar pada hari Selasa, seperti dikutip dari Sky Sport.

Ditanya apakah dia bisa memainkan tiga pertandingan selama 90 menit melawan Amerika Serikat, Iran dan Inggris dalam waktu sembilan hari, Bale mengaku siap main penuh.

“Saya sepenuhnya fit dan siap untuk pergi. Jika saya perlu bermain tiga laga selama 90-an, saya akan bermain tiga laga selama 90-an,'' ujar Bales.

"Ini sulit, secara mental lebih dari segalanya. Saya kira untuk semua orang, tiga atau empat minggu terakhir, sulit, bahkan mendengar cerita tentang pemain yang turun dan tahu mereka akan melewatkan Piala Dunia."

"Berbicara kepada beberapa pemain, bahkan bagi mereka yang harus bermain akhir pekan ini secara mental sulit. Kami hanya berdoa agar tidak mengalami cedera sama sekali karena ini adalah kesempatan yang besar," tandas Gareth Bale.

Berita Terkait

Berita Terkini