Boladunia

4 Pemain yang Akan Melakoni Piala Dunia Kelima di Edisi 2022

Berikut sosok 4 pemain yang akan melakoni Piala Dunia kelimanya di edisi 2022.

Rauhanda Riyantama

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa
Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa

Bolatimes.com - Bisa tampil di Piala Dunia merupakan sebuah prestasi bagi seorang pesepakbola, apalagi jika mereka mampu tampil berkali-kali di ajang terbesar sejagat ini.

Nah, nyatanya Piala Dunia 2022 nanti, akan menjadi Piala Dunia edisi kelima bagi sejumlah pemain. Bahkan, besar kemungkinan Piala Dunia 2022 ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi mereka.

Tentunya tak semua pemain bisa punya catatan impresif ini. Pasalnya, mereka harus tetap bisa menjaga performa sehingga bisa meloloskan negara mereka ke Piala Dunia plus dipanggil masuk ke dalam skuad.

Lantas, siapa saja pesepakbola yang akan memainkan Piala Dunia edisi kelima mereka di Piala Dunia 2022 nanti? Berikut ulasannya!

1. Andres Guardado

Pemain veteran Timnas Meksiko, Andres Guardado. (AFP)
Pemain veteran Timnas Meksiko, Andres Guardado. (AFP)

Andres Guardado adalah salah satu pemain veteran Meksiko yang masuk ke dalam skuad untuk Piala Dunia 2022. Dia sudah membela Meksiko dari Piala Dunia 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Jika ditotal, Guardado yang kini berusia 36 tahun tersebut telah memainkan 12 pertandingan di Piala Dunia dengan catatan 1 gol dan 1 assist.

Sejauh ini Guardado selalu berhasil membawa Meksiko lolos dari fase grup Piala Dunia. Namun, mereka selalu terhenti di babak 16 besar di empat edisi sebelumnya.

2. Guillermo Ochoa

Kiper Timnas Meksiko, Andres Guardado. (AFP)
Kiper Timnas Meksiko, Andres Guardado. (AFP)

Banyak yang menganggap bahwa Ochoa merupakan kiper yang menjelma jadi sangat hebat ketika bermain di Piala Dunia. Nyatanya, dia memang sudah jadi andalan di bawah mistar Meksiko sejak Piala Dunia 2006 hingga 2018.

Kiper berusia 37 tahun tersebut total telah mengantongi 131 caps buat Meksiko dan 8 laga di antaranya dilakoni di pentas Piala Dunia.

Ochoa memang hanya menjadi kiper pelapis di Piala Dunia 2006 dan 2010, tapi dia jadi andalan di dua edisi terakhir hingga nanti di Piala Dunia 2022.

3. Lionel Messi

Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)
Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)

Piala Dunia 2022 di Qatar besar kemungkinan bakal menjadi Piala Dunia terakhir buat La Pulga. Ambisinya tentu akan sangat besar untuk bisa meraih gelar juara.

Messi sendiri sudah melakoni 164 penampilan buat Argentina dengan 19 di antaranya mentas di Piala Dunia. Pencapaian terbaik Messi dan Argentina adalah menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

Saat itu Messi dan Argentina harus menyerah dari Jerman usai Mario Gotze mencetak gol kemenangan Der Panzer di babak tambahan waktu.

4. Cristiano Ronaldo

Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Sama seperti Messi, Piala Dunia 2022 besar kemungkinan bakal menjadi Piala Dunia terakhir buat Ronaldo. Ambisinya juga dipastikan akan sangat besar untuk menjadi juara.

Ronaldo tercatat mengantongi 191 caps buat Portugal dengan torehan 117 gol. Dari ratusan penampilan itu, Ronaldo tampil 17 kali di Piala Dunia sejak edisi 2006 hingga terakhir di 2018.

Pencapaian terbaik Ronaldo bersama Portugal adalah menempati peringkat keempat di Piala Dunia 2006. Saat itu mereka kalah dari Jerman di perebutan tempat ketiga.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini