Boladunia

5 Negara Eropa yang Paling Sering Kalahkan Timnas Argentina, Nomor 4 Tak Lolos Piala Dunia 2022

Berikut 5 negara Eropa yang paling sering kalahkan Timnas Argentina, yang salah satunya tak lolos di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi berduel dengan Jorginho saat Timnas Argentina melawan Timnas Italia di turnamen Finalissima 2022. (AFP)
Lionel Messi berduel dengan Jorginho saat Timnas Argentina melawan Timnas Italia di turnamen Finalissima 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina masuk ke dalam daftar favorit untuk merengkuh gelar Piala Dunia 2022. skuad yang dibawa oleh pelatih Lionel Scaloni.

Di Piala Dunia 2022 Qatar nanti, Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Melihat komposisi tim, Argentina punya peluang besar untuk lolos ke babak gugur.

Hasil maksimal tentu ingin diraih oleh Lionel Messi cs karena sudah lama tak meraih gelar ini sejak 1978 dan 1986. Mereka sempat sangat dekat untuk menjadi juara, tapi keok dari Jerman di final Piala Dunia 2014,

Berbicara soal kekalahan dari Jerman, ini bukan kekalahan pertama Argentina dari negara Eropa. Ada beberapa negara yang paling sering mengalahkan Argentina. Berikut ulasannya!

1. Jerman

Secara total, Jerman dan Argentina sudah bertemu sebanyak 23 kali. Argentina sebetulnya punya rekor cukup bagus dengan 10 kemenangan, tapi mereka juga merasakan 8 kekalahan dari Jerman.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga persahabatan pada 2019 yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Sementara kekalahan terbesar Argentina dari Jerman hadir pada perempat final Piala Dunia 2010 dengan skor 0-4.

2. Inggris

Argentina dan Inggris tercatat sudah 14 kali bertemu di semua kompetisi. Argentina baru mampu mengalahkan Inggris sebanyak tiga kali dan menelan kekalahan enam kali.

Sudah lama Argentina dan Inggris bertemu, terakhir kali laga kedua tim terjadi pada 2005 di laga persahabatan. Argentina saat itu kalah 2-3 dari The Three Lions.

3. Spanyol

Spanyol dan Argentina total sudah bertemu sebanyak 14 kali. Kedua tim terbilang sama kuat di mana Argentina meraih enam kemenangan dan 6 kali kalah, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Namun pertemuan terakhir pada 2018 silam di laga persahabatan menjadi kekalahan terbesar Argentina dari Spanyol. Saat itu, Tim Matador menang 6-1 atas Tim Tango.

4. Italia

Italia memang tak lolos ke Piala Dunia 2022 dan tak akan menghadapi Argentina. Tapi, mereka punya rekor cukup bagus saat bertemu Argentina.

Dari 16 pertemuan kedua tim, italia sukses meraih enam kemenangan dan enam kali kalah, sedangkan empat laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi pada Juni 2022 lalu dalam laga yang bertajuk Finalissima dan dimenangkan Argentina dengan skor 3-0.

5. Belanda

Belanda dan Argentina terbilang cukup sering bertemu di Piala Dunia. Total, kedua tim telah bertemu sebanyak 9 pertandingan di semua ajang.

Dari semua laga ini, Argentina menelan 4 kekalahan. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada semifinal Piala Dunia 2014 di mana Argentina berhasil mengalahkan Tim Oranje. 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini