Terungkap Alasan Park Hang-seo Pilih Mundur Latih Timnas Vietnam, Begini Kata Pakar Sepak Bola

Ini dia alasan Park Hang-seo memilih mundur melatih Timnas Vietnam dari kacamata pakar sepak bola Slovenia.

Gagah Radhitya Widiaseno | BolaTimes.com
Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:43 WIB
Tangkapan layar foto saat Park Hang-seo menonton laga Indonesia vs Timor Leste (Vietnamnet.vn)

Tangkapan layar foto saat Park Hang-seo menonton laga Indonesia vs Timor Leste (Vietnamnet.vn)

Bolatimes.com - Park Hang-seo memilih mundur untuk melatih Timnas Vietnam. Ini dia penyebab utamanya menurut pakar sepak bola.

Salah satu pengamat sepak bola asal Slovenia, Jernej Kamensek ada alasan kenapa Park tidak melanjutkan masa bakti bersama Timnas Vietnam.

Ia menyebut ada kaitannya dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). VFF menjelaskan bahwa Park Hang-seo memiliki misi yang berbeda untuk saat ini.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 Dihentikan Sementara, Borneo FC Lakukan Latihan Secara Virtual

Park Hang-seo disebutkan ingin fokus pada pelatihan para pemain muda. Tentunya hal inilah yang membuat dirinya menolak penawaran kontrak baru untuk melatih Timnas Vietnam.

"Kali ini adalah kehendak Park Hang-seo. Dia ingin lebih fokus pada pekerjaan pelatihan pemuda seperti yang telah dia umumkan berkali-kali di media. Perpanjangan kontrak tentunya harus disepakati oleh kedua belah pihak," ujar juru bicara VFF dilansir dari The Thao 247.

Namun Jernej menyebut bukan itu yang menjadi alasan utamanya. Pakar sepak bola Slovenia menyebut kalau Park ingin menjaga reputasi sebagai pelatih top Asia.

Baca Juga: Duel Chelsea vs Brentford Berakhir Tanpa Gol, Kepa Arrizabalaga Kecewa Berat

"Saya pikir Park Hang Seo membuat keputusan yang tepat. Ini juga cara terbaik baginya untuk mengucapkan selamat tinggal ketika namanya berada di level yang begitu tinggi," ucap Kamensek.

Park tahu jika menuruti VFF, reputasinya bakal hancur. Oleh karena itu, ia memilih untuk mundur saat kontraknya habis.

"Saya pikir dia sangat memahami tekanan yang dapat terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2026 ketika mengharapkan popularitas penggemar Vietnam sangat tinggi," tukas Jernej.

Baca Juga: Media Asing Soroti Liga 1 2022/2023 yang Masih Abu-abu

"Dia juga harus melindungi kesehatan dan reputasinya, jadi saya pikir Park telah membuat keputusan yang tepat untuknya secara pribadi," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak