Daftar Terbaru Klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023, Nomor 2 Bikin Kejutan

Terkini sudah ada lima klub yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:08 WIB
Penjaga gawang Club Brugge, Simon Mignolet, diberi ucapan selamat oleh rekan satu timnya di akhir babak pertama matchday keempat Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid vs Club Brugge di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 12 Oktober 2022. (THOMAS COEX / AFP)

Penjaga gawang Club Brugge, Simon Mignolet, diberi ucapan selamat oleh rekan satu timnya di akhir babak pertama matchday keempat Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid vs Club Brugge di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 12 Oktober 2022. (THOMAS COEX / AFP)

Bolatimes.com - Berikut daftar tim terbaru yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 usai rampungnya matchday keempat fase grup, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Sejauh ini, baru lima tim yang sudah dipastikan melaju ke fase gugur meski babak penyisihan Champions League 2022-2023 masih menyisakan dua matchday lagi.

Tim-tim tersebut adalah Napoli, Bayern Munich, dan tim kejutan Club Brugge. Ketiganya menyusul Manchester City dan Real Madrid yang sudah lebih dulu dipastikan lolos sejak Rabu (12/10/2022). Berikut ulasannya.

Baca Juga: Miliarder Inggris Urungkan Niat Beli Manchester United

1. Napoli

Bintang baru Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. (Twitter)
Bintang baru Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. (Twitter)

Napoli berhasil memastikan diri lolos ke 16 besar Champions League setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 4-2 dalam matchday keempat Grup A.

Empat gol Napoli masing-masing dicetak oleh Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Oshimen, sedangkan dua gol Ajax dicetak oleh Davy Klaassen dan Steven Bergwijn.

Baca Juga: 3 Prestasi Edy Rahmayadi di PSSI, Dianggap Asnawi Mangkualam Tak Lebih Baik dari Iwan Bule

Kemenangan ini memastikan Napoli menjadi tim pertama dari Grup A yang lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023.

Napoli sudah mengoleksi 12 poin hasil dari menyapu bersih empat pertandingan dengan empat kemenangan dan unggul tiga poin di atas Liverpool.

Napoli sudah tak mungkin keluar dari posisi dua besar menyusul jumlah poin mereka tak lagi bisa disalip oleh Ajax (3 poin) dan Rangers (0 poin) dalam dua matchday tersisa.

Baca Juga: Komentar Saddil Ramdani setelah Shin Tae-yong Siap Cabut dari Timnas Indonesia

2. Club Brugge

Para pemain Club Brugge. (Instagram/@clubbrugge).
Para pemain Club Brugge. (Instagram/@clubbrugge).

Club Brugge berhasil lolos ke 16 besar Champions League 2022-2023 setelah menahan imbang Atletico Madrid dalam matchday keempat Grup B.

Duel Atletico Madrid vs Club Brugge yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Baca Juga: Ramai Tagar STY Out, Kini STY Stay Jadi Jadi Populer di Twitter

Tambahan satu poin membuat posisi Blauw-Zwart --julukan Club Brugge-- kokoh di puncak klasemen Grip B.

Mereka tercatat sudah mengumpulkan 10 poin dari empat laga, unggul empat poin dari Porto di tempat kedua, enam poin dari dari Atletico dan tujuh poin dari Bayern Leverkusen.

3. Bayern Munich

Bayern Munich memastikan diri lolos ke fase selanjutnya usai menang 4-2 atas Viktoria Plazen dalam matchday keempat Grup C.

Dua gol Bayern disumbangkan oleh Leon Goretzka, dengan dua lainnya dicetak oleh Sadio Mane dan Muller. Sementara itu dua gol tim tuan rumah dicetak Adam Vlkanova dan Jan Kliment.

Berkat hasil ini, Bayern pun mengokohkan diri di puncak klasemen grup dengan poin 12 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Plzen terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih poin sama sekali.

4. Manchester City

Selebrasi Erling Haaland usai cetak gol saat Manchester City lumat FC Copenhagen 5-0 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Selebrasi Erling Haaland usai cetak gol saat Manchester City lumat FC Copenhagen 5-0 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Manchester City berhasil melaju ke 16 besar Champions League 2022-2023 meski cuma bermain imbang tanpa gol kontra Copenhagen dalam matchday keempat Grup G.

Melansir laman resmi UEFA, hasil itu sudah cukup bagi Manchester City untuk mengunci satu tiket ke babak 16 besar Champions League 2022-2023.

Tambahan satu poin membuat Manchester CIty masih menduduki puncak klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan, unggul tiga poin dari Borussia Dortmund di tempat kedua.

Poin Man City tak lagi mungkin terkejar di dua matchday terakhir oleh Sevilla dan Copenhagen yang menduduki peringkat tiga dan empat dengan masing-masing baru mengoleksi dua poin.

5. Real Madrid

Aksi Karim Benzema saat Real Madrid kalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Aksi Karim Benzema saat Real Madrid kalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Real Madrid juga dipastikan lolos ke 16 besar Champions League 2022-2023 setelah cuma bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Dalam pertandingan di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia itu, Real Madrid harus tertinggal lebih dulu pada laga ini setelah Oleksandr Zubkov mencetak gol bagi Shakhtar Donetsk pada menit ke-46.

Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki masa injury time tepatnya pada menit 90+5 melalui Antonio Rudiger.

Hasil imbang 1-1 tak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen. Los Blancos kini mengoleksi 10 poin dari empat laga, unggul empat poin dari RB Leipzig di tempat kedua.

Sedangkan Shakhtar untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Grup F dengan koleksi lima poin, unggul empat poin dari Celtic di posisi buncit.

(Arief Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak