Liga

Miliarder Inggris Urungkan Niat Beli Manchester United

Manchester United batal pindah tangan.

Husna Rahmayunita

Tampilan Stadion Manchester United, Old Trafford di malam hari (AFP)
Tampilan Stadion Manchester United, Old Trafford di malam hari (AFP)

Bolatimes.com - Miliarder Inggris Jim Ratcliffe mengurungkan niatnya untuk membeli Manchester United. Alasannya, karena ia mengklaim keluarga Glazer tidak berniat menjual klub Liga Premier tersebut.

Jim Ratcliffe tertarik membeli klub tersebut setelah gagal mengakuisisi Chelsea awal tahun ini. Namun, niatan tersebut sepertinya akan berubah.

"Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer, yang telah saya temui," kata Ratcliffe dalam acara Financial Times Live seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya bertemu Joel dan Avram, dan mereka adalah orang-orang yang sangat baik. Mereka orang baik dan mereka tidak ingin menjual (United). Klub itu dimiliki oleh enam orang anak dan ayah, dan mereka tidak ingin menjualnya," kata pemilik perusahaan kimia itu.

"Bila United di musim panas, ya kami mungkin berusaha mengakuisisinya setelah gagal membeli Chelsea, tetapi kami tidak bisa berharap bahwa suatu hari Manchester United akan dijual."

Ada sejumlah laporan bahwa keluarga Glazer mulai mempertimbangkan menjual Manchester United setelah diprotes para suporter yang marah selama masa kepemilikan mereka yang bermasalah.

Grup Ineos milik Ratcliffe sudah memiliki klub Prancis Nice dan klub Swiss Lausanne. Sedangkan terkit prospek investasi lebih lanjut di tempat lain, Ratcliffe mengaku ingin memiliki klub Liga Premier Inggris.

"Olahraga paling populer di dunia adalah sepak bola dan itu adalah olahraga yang paling dekat dengan kita, jadi kita harus memiliki aset ... bukan hanya klub Liga Premier, saya juga ingin klub besar."

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini