Boladunia

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Lawan Negara Ranking 10 Besar FIFA, Lionel Messi Masih Tak Terkejar

Berikut daftar pencetak gol terbanyak saat lawan negara ranking 10 besar FIFA.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi cetak lima gol saat Argentina kalahkan Estonia 5-0 di laga uji coba. (AFP)
Lionel Messi cetak lima gol saat Argentina kalahkan Estonia 5-0 di laga uji coba. (AFP)

Bolatimes.com - Laga persahabatan jelang Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Honduras hadirkan pesona magis Lionel Messi, torehan brace bawa La Pulga semakin terbang tinggi.

Duel Argentina melawan Honduras digelar pada Sabtu (24/9/2022), Lionel Messi sukse mencetak dua dari tiga gol kemenangan Tim Tango.

Lionel Messi membuka catatan golnya lewat eksekusi penalti, dan melesakkan sepakan roket dari jarak 27.4 meter saat mencetak gol keduanya.

Dua gol itu membawa Messi kini mengoleksi 88 gol, menjadi penghuni peringkat keempat pencetak gol terbanyak untuk timnas sepanjang sejarah.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo tetap jadi yang terbanyak dengan koleksi 117 gol, disusul Ali Daei dengan 109 gol dan Mokhtar Dahari sebanyak 89 gol.

Jika merujuk pada catatan assist, Messi tentu lebih unggul dengan sebanyak 51 kali assist yang dilakukannya, sementara Ronaldo hanya 42 kali.

Selain itu produktivitas Messi melawan 10 negara pertingkat tertinggi FIFA juga masih lebih baik, meski tidak ada satu pemain yang bisa mencetak lebih banyak gol.

Menurut laman PopFoot, Lionel Messi menjadi yang paling banyak mengemas gol saat berjumpa dengan negara-negera tangguh.

Meski jumlah golnya belum menyentuh angka 20, namun torehannya saat ini sudah menempatkan La Pulga di peringkat paling atas pencetak gol terbanyak.

10. Luis Suarez (Uruguay) – 9 gol

9. Antoine Griezmann (Prancis) – 9 gol

8. Edinson Cavani (Uruguay) – 10 gol

7. Neymar (Brasil) – 10 gol

6. Eduardo Vargas (Chile) – 11 gol

5.  Alexis Sanchez (Chile) – 12 gol

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) – 12 gol

3. Thomas Mueller (Jerman) – 13 gol

2. Cristiano Ronaldo (Portugal) – 14 gol

1. Lionel Messi (Argentina) – 16 gol

Messi bisa lebih unggul dari Ronaldo meski hanya terpaut 2 gol, namun catatan itu memiliki sekitar 20 persen dari 88 golnya ke gawang 10 negara peringkat top FIFA.

Lima di antaranya dibukukan saat melawan Brasil, selain itu ada pula Spanyol, Jerman dan Prancis serta Portugal yang jadi langganan lumbung golnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini