Boladunia

Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao, Media Vietnam Soroti Pernyataan Shin Tae-yong

Pernyataan Shin Tae-yong disorot media Vietnam usai laga Timnas Indonesia melawan Curacao.

Gagah Radhitya Widiaseno

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti pernyataan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia menang atas Curacao dalam FIFA Matchday September 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA) tersebut, Skuad Garuda menang dengan skor 3-2.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok menit ke-18, Fachruddin Aryanto menit ke-22 dan gol cantik dari Dimas Drajad menit ke-56.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Shin Tae-yong menjadi sorotan salah satunya media Vietnam, The Tao 247.

Media tersebut pun menyoroti pernyataan yang dilontarkan Shin Tae-yong usai pertandingan berakhir.

"Pelatih Shin Tae-yong memuji anak asuhnya. Menurut statistik, tim Indonesia hanya meraih 36 persen penguasaan bola, namun terbukti lebih unggul dari Curacao dalam hal peluang yang tercipta. Garuda meluncurkan total 16 tembakan, 9 di antaranya mengenai gawang dan mencetak 3 gol," tulis media Vietnam, The Thao.

"Lawan kami bukan dari Asia, Curacao juga memiliki peringkat yang lebih tinggi. Permainan yang mereka ciptakan sangat sulit bagi Indonesia ketika mereka memiliki gol cepat di awal babak pertama. Namun, kami tidak takut dengan lawan,” lanjutnya.

"Para pemain bermain bagus dengan mengikuti instruksi saya. Mereka bermain dengan berani, memiliki keinginan untuk menang dan membalikkan keadaan di kandang. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain di pertandingan ini," tambah media asal Vietnam tersebut.

Mereka pun juga menyebutkan masalah kelemahan Timnas Indonesia yang menang dalam laga tersebut.

“Selain memuji semangat bersaing para pemain, pelatih Shin Tae-yong juga mengakui bahwa Indonesia masih memiliki banyak masalah,” tulis The Thao.

“Dia menambahkan: ‘Tim kami benar-benar kurang dalam organisasi dalam pertahanan, ada beberapa kesalahan yang terjadi. Para pemain akan lebih fokus pada peningkatan di pertandingan ulang mendatang,’” sambungnya.

Meski disorot media Vietnam, Timnas Indonesia tetap fokus untuk menjalani persiapan dalam laga kedua melawan Curacao, Selasa (27/9/2022).

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini diharapkan bisa meraih kemenangan lagi pada laga tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini