Boladunia

5 Bintang Timnas Brasil yang Tak Dipanggil di FIFA Matchday September, Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022?

Punya nama besar, berikut 5 bintang Timnas Brasil yang tak dipanggil Tite di FIFA Matchday kali ini.

Rauhanda Riyantama

Pemain Brasil, Philipe Coutinho, Neymar Jr, dan Gabriel Jesus (sumber: twitter)
Pemain Brasil, Philipe Coutinho, Neymar Jr, dan Gabriel Jesus (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Sebanyak 26 pemain sudah dipanggil Tite untuk memperkuat timnas Brasil di laga uji coba melawan Ghana dan Tunisia, namun lima pemain bintang justru tidak disertakan.

Menariknya lagi, deretan pemain yang tidak dipanggil Tite memperkuat timnas Brasil termasuk di antaranya trio Gabriel yang bermain untuk Arsenal.

Meski mengejutkan, keputusan tak memanggil beberapa pemain bintang ini bukan hal yang tak biasa bagi Brasil mengingat status mereka sebagai calon juara Piala Dunia 2022.

Sebelum itu, Brasil akan bermain melawan Ghana pada 24 September 2022 dan empat hari setelahnya bersua melawan Tunisia di FIFA Matchday.

Akankah absennya para pemain ini bakal membuat dampak signifikan bagi Brasil di Piala Dunia? hal itu tentu hanya bisa dijawab Tite.

Terlepas dari hasil di FIFA Matchday melawan dua tim yang disebutkan sebelumnya, berikut lima pemain berstatus bintang yang urung dipanggil Tite.

1. Philippe Coutinho

Coutinho seharusnya menjadi salah satu gelandang kreatif Brasil, namun eks winger Liverpool ini dianggap masih inkonsisten dalam performanya.

Tite dianggap tidak banyak alasan untuk bisa memanggil sang pemain, meskipun hal itu masih bisa berubah seiring digelarnya Piala Dunia 2022 mendatang.

2. David Neres

Nama David Neres semakin dipertimbangkan sejak performanya mencuat bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir.

Sosoknya kini menjadi andalan bagi Benfica, sudah mencatatkan 11 pertandingan dengan 5 gol, faktor yang menjadikannya tidak dipanggil kemungkinan kalah bersaing dengan Vinicius Jr dan Raphinha.

3. Gabriel Martinelli

Peformannya bersama Arsenal memang pattu diacungi jempol, namun hal itu belum jaminan bagi Gabriel Martinelli menempati satu tempat di timnas Brasil.

Martinelli dinilai kalah bersaing dengan para striker Brasil lainnya, terlepas dari usianya yang masih 21 tahun.

4. Gabriel Magalhaes

Sosoknya menjadi bek tangguh Arsenal di awal musim ini, namun hal itu belum mendapat sorotan dari Tite selaku pelatih timnas Brasil.

Masih terlalu dini bagi Magalhaes, mengingat Brasil saat ini masih memiliki Marquinhos dan Thiago Silva yang diandalkan Tite untuk saat ini.

5. Gabriel Jesus

Sosok yang paling mengejutkan, bagaimana bisa Gabriel Jesus tidak dipanggil memperkuat timnas Brasil meski di ajang FIFA Matchday.

Gacornya Jesus di Liga Inggris masih belum tersaingi pemain Brasil lainnya di musim ini, total empat gol dan tujuh assist sudah dipersembahkan.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini