Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Curacao yangBerstatus Pengangguran saat Hadapi Timnas Indonesia, Ada Jebolan Premier League

Ada jebolan Premier League, klub Liga 1 tak berminat?

Irwan Febri Rialdi

Leandro Bacuna saat memperkuat Cardif City dan berduel dengan Jesse Lingard. (Oli Scarff/AFP)
Leandro Bacuna saat memperkuat Cardif City dan berduel dengan Jesse Lingard. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain yang dibawa timnas Curacao untuk menantang timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday ternyata berstatus tanpa klub alias menganggur.

Setidaknya, terdapat tiga pemain dari total 23 nama yang dibawa timnas Curacao ke Indonesia yang nasibnya tengah terkatung-katung karena belum memiliki klub.

Sebetulnya, tiga nama pemain ini memiliki kualitas yang tak perlu diragukan mengingat rekam jejaknya yang pernah mentas di sejumlah kompetisi elite Eropa, utamanya Inggris dan Belanda.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain timnas Curacao yang berstatus sebagai pengangguran alias tanpa klub saat bersua timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday.

1. Gevaro Nepomuceno

Pesepak bola kelahiran Tilburg, Belanda, Gevaro Nepomuceno, saat ini juga berstatus sebagai penggawa timnas Curacao yang menganggur karena tak terikat kontrak dengan klub manapun.

Pemain berusia 29 tahun yang biasa beroperasi di sektor sayap, baik kanan ataupun kiri, ini memang sempat mencatatkan kiprahnya di Liga Inggris, meski di kasta rendah.

Sejumlah klub yang pernah menggunakan jasanya ialah Oldham Athletic, Chesterfield FC dan Halifax Town. Adapun klub terakhirnya ialah Cherno Mora, klub asal Bulgaria.

Sejauh ini, Gevaro Nepomuceno telah membukukan total 47 caps di level internasional bersama timnas Curacao.

2. Cuco Martina

Sejak berakhirnya musim panas 2022, Cuco Martina sudah berstatus tanpa klub lantaran kontraknya bersama klub Liga Belanda, Go Ahead Eagles, berakhir.

Sebagian besar karier Cuco Martina memang dihabiskan bersama sederet klub sepak bola elite di Belanda maupun Inggris.

Di Negeri Ratu Elizabeth, misalnya, pemain berusia 32 tahun ini sempat memperkuat Southampton (2015-2017), Everton (2017-2018, 2019, dan 2020), dan Stoke City (2018-2019).

Sementara itu, di Liga Belanda, dia pernah bermain untuk RKC Waalwijk, FC Twente, Feyenoord, hingga Go Ahead Eagles.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini setidaknya telah mengoleksi 55 penampilan bersama timnas Curacao di semua ajang internasional.

3. Leandro Bacuna

Salah satu nama pemain yang berstatus tanpa klub, tetapi sangat patut diwaspadai oleh para pemain timnas Indonesia ialah Leandro Bacuna, gelandang berusia 31 tahun.

Pemain yang tercatat lahir di Groningen, Belanda, ini ternyata memiliki rekam jejak yang mentereng karena sudah menghabiskan sebagian besar kariernya di Liga Inggris.

Tercatat, pemain berusia 31 tahun ini sempat memperkuat Aston Villa (2013-2017), Reading (2017-2019), dan Cardiff City (2019-2022).

Bersama klub yang disebutkan pertama, Leandro Bacuna memang sudah menghabiskan banyak waktunya di sana. Bersama Aston Villa, dia telah menymbangkan enam gol dan empat assist dari 85 laga.

Adapun di level internasional bersama timnas Curacao, Leandro Bacuna sejauh ini sudah mencatatkan 14 gol dari total 41 pertandingannya di berbagai ajang.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini