Boladunia

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Ini Dia yang Ditakutkan Pelatih Vietnam U-19

Pelatih Timnas Vietnam U-19 takut dengan hal ini jelang melawan Timnas Indonesia U-19.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam. (Antara/ Michael Siahaan)
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam. (Antara/ Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Vitenam U-19, Dinh The Nam, merasa ada sesuatu yang ditakutkan ketika melawan Timnas Indonesia U-19 di partai pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kedua negara tersebut akan menjalani partai hidup dan mati pada hari ini (18/9/2022). Jika salah satu dari mereka yang memenangkan pertandingan tersebut, maka dipastikan mendapatkan tiket Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia sendiri memiliki tekad untuk bisa memenangkan laga terakhir kontra Vietnam U-19 ini. Berlaku juga sebaliknya.

Namun ada suatu kekhawatiran pada pelatih Dinh The Nam di laga pamungkas ini. Ia menyebut kalau tekanan dari tim tuan rumah menjadi penyebabnya.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan secara fisik, terutama mental karena para pemain Vietnam U-19 akan mendapat banyak tekanan dari fans Indonesia,” kata Dinh The Nam dilansir dari Soha.vn.

Tetapi pelatih Dinh The Nam ini memiliki motivasi sendiri untuk pemainnya dengan melihat pertandingan sebelumnya melawan Timnas Timor Leste U-9.

"Saya bangga dengan penampilan para pemain dan senang dengan hasil melawan Timor Leste yang kami menangkan 4-0," tukas pelatih Vietnam tersebut.

Ia juga menyebut tetap harus fokus demi mendapatkan tiket lolos ke Piala Asia U-20 2023 dengan menang melawan skuad Garuda Nusantara.

"Tentu saja, pertandingan terakhir sangat penting bagi kami karena akan menentukan tempat. menghadiri AFC U-20 2023 Kejuaraan," pungkasnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19 akan digelar pada Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kedua tim ini wajib memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini