Bolaindonesia

Serba Bisa, Robi Darwis Akui Dapat Bermain di Posisi Manapun

Robi Darwis mampu bermain di berbagai posisi

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Robi Darwis pantas disebut serba bisa. Sebab, ia mengakui bisa bermain di posisi manapun yang akan diminta oleh pelatih.

Robi Darwis merupakan pemain Persib Bandung yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun, Shin Tae-yong kemudian mengubahnya jadi bek tengah ketika laga pertama menghadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Selanjutnya di pertandingan kedua menghadapi Hong Kong, Robi Darwis tampil di posisi berbeda. Ia yang masuk sebagai pemain pengganti dipasang sebagai fullback kanan.

Nah, ketika ditanya kemungkinan bermain di posisi lain, Robi Darwis mengatakan bahwa dirinya bisa tampil di manapun.

"Sebenarnya hampir di setiap posisi bisa. Kalau setiap posisi itu harus lebih memahami tugas posisinya apa. Alhamdulilah saya paham akan semua posisi, jadi dipasang di manapun saya siap," ucap Robi Darwis ketika ditemui pada Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, pemain Persib ini juga mengatakan bermain di posisi manapun. Asalkan ia mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong, ia siap untuk membayarnya dengan kerja keras.

"Main di mana nyaman, yang penting saat dikasih kepercayaan saya bisa memaksimalkan kepercayaan itu," tegasnya.

Besar kemungkinan Robi Darwis akan tampil sebagai starter di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menghadapi Vietnam, Minggu (18/9/2022). Sebab, ia sudah diistirahatkan dan hanya jadi pemain pengganti ketika melawan Hong Kong.

Berita Terkait

Berita Terkini