Boladunia

Profil Sergio Aguero, Pemain Naturalisasi Baru Malaysia asal Argentina, Senjata Baru di Piala AFF 2022

Malaysia resmi menaturalisasi Sergio Aguero. Seberapa hebat dia?

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Sri Pahang FC, Sergio Aguero. (Instagram/sergio.aguero14)
Penyerang Sri Pahang FC, Sergio Aguero. (Instagram/sergio.aguero14)

Bolatimes.com - Sergio Aguero kini resmi menjadi Warga Negara Malaysia. Bukan, ini bukan Sergio Aguero mantan pemain Manchester City dan Atletico Madrid itu kok!

Meski sama-sama berasal dari Argentina, Sergio Aguero ini adalah pemain milik klub Malaysia Sri Pahang FC. Nah, kebetulan klubnya sendiri yang mengajukan naturalisasi sang pemain.

Sri Pahang FC mengajukan naturalisasi Sergio Aguero, yang namanya identik dengan legenda Manchester City itu, pada awal 2021 lalu.

Melansir laman resmi Malaysian Football League (MFL), Sergio Aguero sudah resmi menjadi warga negara Malaysia dengan metode tinggal selama lima tahun berturut-turut.

MFL juga sudah merestui pengajuan Sri Pahang agar Sergio Aguero berubah status dari pemain asing menjadi pemain lokal di Liga Malaysia.

Lantas, siapa sebetulnya Sergio Aguero satu ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Sergio Aguero

Sosok dengan nama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero ini merupakan pesepak bola kelahiran Chamical, La Rioja, Argentina, pada 7 April 1994.

Besar di Argentina, Aguero menimba ilmu sepak bolanya di akademi River Plate, Club Atletico River Plate.

Dia kemudian pindah ke Club Atletico All Boys. Karier sepak bola profesional Aguero menurut catatan Transfermarkt juga dimulai dari sini.

Pada 2015, dia merantau ke Eropa dengan bergabung bersama klub asal Hungaria, Tatabanya.  Hanya satu tahun di sana, Sergio Aguero mampu mencetak 12 gol dari 20 penampilan.

Sergio Aguero lantas melanjutkan perjalanan kariernya dengan pergi ke Asia Tenggara. Dia bergabung dengan Melaka United pada 2017.

Setelah dari sana, Aguero sering berganti-ganti klub. Tercatat dia membela Selangor United, Penang, Kuala Lumpur Rovers sebelum akhirnya pindah ke Sri Pahang pada 2021.

Namun, sepanjang musim 2021 kemarin, dia juga dipinjamkan ke Perak FC. Ia mencetak dua gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan yang dilakoni.

Setelah selesai dari masa peminjaman, Sergio Aguero kembali ke Sri Pahang. Kini dia sudah resmi dinaturalisasi oleh Malaysia dan berpotensi dipanggil memperkuat Timnas Malaysia di Piala AFF 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini