Boladunia

Suram di Manchester United, Klub Turki Ini akan Tampung Cristiano Ronaldo di Bursa Transfer Januari

Ronaldo tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari Erik ten Hag

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo tertunduk lesu Manchester United kalah 0-1 lawan Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023. (AFP)
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu Manchester United kalah 0-1 lawan Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United semakin suram. Melihat situasi itu, klub raksasa Turki, Fenerbahce, dikabarkan siap menampung sang superstar di bursa transfer Januari 2023.

Cristiano Ronaldo menjalani debut yang buruk di Liga Europa, usai tahun-tahun yang sukses di Liga Champions. Penyerang Manchester United itu majal ketika The Red Devils dipermalukan Real Sociedad 0-1 di kandang sendiri.

Setelah hanya sekali jadi starter dari enam laga Manchester United di Liga Inggris musim ini, Ronaldo akhirnya kembali dipercaya tampil sejak menit awal oleh pelatih The Red Devils, Erik ten Hag.

Ronaldo tampil sebagai starter di laga matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023 kontra wakil Spanyol, Real Sociedad di Old Trafford, Manchester, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sayang, Ronaldo terlihat jauh dari kondisi terbaiknya dan tumpul. Tampil penuh 90 menit, Ronaldo gagal menyumbangkan gol ataupun assist, sebagaimana Manchester United takluk 0-1 di rumah sendiri.

Ronaldo sejatinya sempat mencetak gol di babak pertama, namun gol sundulannya tersebut dianulir VAR setelah sang penyerang dianggap berada dalam posisi offside saat menyambut bola.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) beraksi pada laga Liga Europa kontra Real Sociedad di Old Trafford, Manchester, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) beraksi pada laga Liga Europa kontra Real Sociedad di Old Trafford, Manchester, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Apa pun itu, performa kapten Timnas Portugal itu memang memble sepanjang laga. Dia terlihat tidak tajam bahkan juga tidak fit.

Majal, Ronaldo layak dianggap sebagai alasan utama kekalahan teranyar Manchester United ini, kekalahan ketiga pasukan Ten Hag di awal musim 2022/2023 di lintas ajang.

Melihat prospek ke depan, rasanya sulit bagi Ronaldo untuk mendapat kepercayaan Ten Hag kembali ke starting eleven Manchester United, terlebih di laga-laga besar.

Marcus Rashford bisa dibilang merupakan pilihan utama Ten Hag di pos penyerang tengah Manchester United saat ini. Belum lagi ada Anthony Martial sebagai saingan Ronaldo juga.

Ingin mengambil kesempatan dari kondisi ini, Fenerbahce kabarnya siap melakukan manuver untuk mendatangkan Ronaldo pada jendela transfer musim dingin.

Kapten Timnas Portugal itu konon bisa direkrut dengan harga miring mengingat kontraknya di Manchester United tinggal tersisa enam bulan pada Januari nanti.

Seperti dilansir Tribal Football, Fenerbahce pun tak masalah untuk menggaji Ronaldo dengan nilai yang fantastis.

Permasalahan gaji inilah yang konon jadi batu sandungan beberapa tim enggan mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, meski sang megabintang sendiri sudah terbuka untuk bergabung.

Sudah jadi rahasia umum memang jika Ronaldo sangat ngebet untuk pergi dari Manchester United pada jendela transfer kemarin, namun kepindahan urung terjadi karena satu dan lain hal, termasuk lantaran ia relatif sepi peminat.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini