Bolaindonesia

Borneo FC Ditahan Imbang Persita 2-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Borneo FC gagal meraih tiga poin di rumah sendiri

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Borneo FC kalahkan Dewa Unitd 3-0 pada pekan keenam Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)
Borneo FC kalahkan Dewa Unitd 3-0 pada pekan keenam Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Borneo FC gagal mendapatkan poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (9/9/2022) malam WIB.

Kegagalan Pesut Etam --julukan Borneo FC-- meraih tiga poin membuat posisi mereka terancam. Tim asuhan Milomir Seslija yang kini ada di posisi dua dengan 19 poin terancam digusur.

Di posisi tiga ada Bali United (18 poin) serta PSM Makassar dan Persija Jakarta yang sama-sama mengumpulkan 17 poin. Ketiga tim ini belum bertanding sehingga ada potensi mereka gusur Borneo FC.

Sementara Persita sejauh ini tetap berada di posisi enam. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu telah mengumpulkan 16 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan Borneo FC vs Persita berlangsung sengit sejak dimulai. Terbukti dengan gol cepat pada menit kedua untuk Borneo FC.

Memanfaatkan kelemahan pemain-pemain Persita, Matheus Pato yang lepas dari kawalan bisa memanfaatkan situasi dengan baik. Tanpa ragu ia melepaskan tendangan ke dalam gawang Persita.

Tertinggal 0-1 membuat Persita kini tampil lepas. Mereka mulai melakukan serangan dari segala penjuru untuk bisa menyamakan kedudukan.

Begitu juga dengan Borneo FC yang berambisi menambah skor. Tapi, kedua kesebelasan sangat apik menjaga pertahanan masing-masing.

Gol penyama kedudukan Persita baru lahir di masa injury time babak pertama. Ramiro Fergonzi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol Fergonzi sekaligus menyudahi babak pertama. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Babak kedua jalannya laga semakin seru. Pesut Etam kembali mencetak gol cepat tidak lama setelah babak kedua dimulai.

Terens Puhiri yang lepas dari kawalan mampu mencetak gol usai assist dari Stefano Lilipaly dimanfaatkan dengan sangat bagus. Kini skor berubah menjadi 2-1.

Persita tidak menyerah hingga akhirnya mampu kembali menyamakan angka menjadi 2-2. Tendangan kencang Elisa Basna tidak bisa dibendung oleh Angga Saputro pada menit ke-53.

Perita nampak berambisi mengembalikkan keadaan setelah sukses menyamakan kedudukan. Kini, Persita selaku tim tamu gantian memberikan tekanan kepada Borneo FC Samarinda.

Borneo FC yang lebih banyak memanfaatkan serangan balik justru efektif. Meski belum ada gol tambahan, serangan mereka berbahaya.

Kedua tim yang berupaya mencetak gol sampai laga usai tidak berhasil. Hingga peluit tanda selesainya pertandingan dibunyikan skor 2-2 tidak berubah.

Susunan pemain

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Saputro; Leo Guntara, Wildansyah (Agung Prasetyo 54'), Diego Michiels, Fajar Fathurrahman (Rifad Marasabessy 61'); Hendro Siswanto (Muhammad Sihran 77'), Kei Hirose; Stefano Lilipaly (Ahmad Nur Hardianto 54'), Jonathan Bustos (Misbakus Solikin 77'), Terens Puhiri; Matheus Santos alias Pato.

Pelatih: Milomir Seslija.

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan; Sin Yeong Bae (Dadang Apridianto 88'), Fahreza Sudin (Nelson Alom 66'); Elisa Basna (Ghozali Siregar 88'), Ezequiel Vidal, Wildan Nugraha (Paulo Sitanggang 66'); Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Klasemen terbaru Liga 1:

Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)
Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)

Berita Terkait

Berita Terkini