Boladunia

5 Pemain Asia yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang Baru Eropa di Musim 2022-2023

Berikut 5 pemain Asia yang diyakini bakal bersinar di kompetisi Eropa musim 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Bek baru Napoli, Kim Min-jae. (Twitter)
Bek baru Napoli, Kim Min-jae. (Twitter)

Bolatimes.com - Jelang dimulainya musim baru kompetisi sepak bola Eropa, para pemain Asia juga digadang-gadang bakal menjadi bintang di musim 2022-2023.

Meski berstatus sebagai pemain Asia, deretan pemain yang mencuri perhatian AFC ini digadang-gadang bakal segera bersinar di kompetisi Eropa musim ini.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? tanpa berlama-lama berikut ini deretan pemain Asia yang dijagokan AFC bakal bersinar di Eropa pada musim 2022-2023.

1. Takefusa Kubo (Real Sociedad)

Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo saat berseragam Timnas Jepang. (Instagram/@takefusa.kubo)
Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo saat berseragam Timnas Jepang. (Instagram/@takefusa.kubo)

Namanya melejit setelah disebut-sebut sebagai Messi Jepang, bahkan Real Madrid bersedia memboyongnya meski berstatus mantan pemain Barcelona.

Namun di musim 2022-2023, Kubo sudah tak lagi bermain untuk El Real setelah resmi dilepas permanen ke Real Sociedad.

Setelah rangkaian masa peminjaman, Real Madrid memilih untuk melepas salah satu aset asal Asia yang dinilai luar biasa banyak pihak ini.

Kubo hanya perlu membuktikan kualitasnya meski sudah tak lagi berseragam Real Madrid, sosoknya juga diprediksi bakal menjadi andalan Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar.

2. Sardar Azmoun (Bayer Leverkusen)

Usianya sudahj 27 tahun, Sardar Azmoun disebut-sebut sedang memasuki masa keemasan sebagai pesepak bola profesional.

Hal itu hanya tinggal dibuktikan dengan klub barunya asal Jerman, Bayer Leverkusen setelah dipinang pada Januari 2022 lalu.

Dilabeli sebagai striker berbakat asal Iran, sang pemain hanya tinggal membuktikan kualitasnya di musim 2022-2023 bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga maupun kompetisi lainnya.

3. Aaron Moy (Celtic FC)

Aaron Moy kini bermain untuk Celtic. (Twitter)
Aaron Moy kini bermain untuk Celtic. (Twitter)

Gelandang Australia, sudah menghabiskan delapan tahun kariernya di Inggris termasuk di Skotlanida dan kini bakal menjadi tambahan amunisi baru Celtic FC.

Meski sudah berusia 31 tahun, Moy memiliki kualitas di atas rata-rata pemain lainnya dan menjadikan pemain berkepala pelontos ini andalan tim.

4. Kim Min-jae (Napoli)

Pemain asal Korea Selatan, Kim Min-jae, resmi bergabung ke klub Serie A Italia, Napoli. (Instagram/@officialsscnapoli)
Pemain asal Korea Selatan, Kim Min-jae, resmi bergabung ke klub Serie A Italia, Napoli. (Instagram/@officialsscnapoli)

Napoli seolah melakukan perjudian setelah berani merekrut pemain asal Korea Selatan, Kim Min-jae sebagai pengganti Kalidou Koulibaly yang hengkang ke Chelsea.

Kim Min-jae tentu menjadi rekrutan yang mengejutkan bagi lawan Napoli di Liga Italia Serie A, satu tahun setelah tanda tangannya bersama Fenerbahce.

Kim akan berhadapan dengan para pemain papan atas Liga Italia lainnya, seperti Romelu Lukaku, Tammy Abraham dan lain sebagainya.

5. Zidane Iqbal (Manchester United)

Namanya tentu membuat kenangan masa lalu akan sosok Zinedine Zidane kembali, sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Sepertinya hal itu bakal diwariskan ke Zidane Iqbal, pemuda asal Irak yang saat ini bermain untuk Manchester United.

Tampil menawan di laga pra musim, di bawah asuhan Erik ten Hag sang pemain diyakini bakal menjadi pemain besar tak hanya di Liga Inggris tetapi juga di Eropa.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini