Bolaindonesia

Mengenal Melvin Rumere, Top Skor Liga Selandia Baru Asal Papua yang Bisa Jadi Opsi Timnas Indonesia

Melvin Rumere tercatat bermain di kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Rauhanda Riyantama

Melvin Rumere, pemain asal Papua yang main di Liga Selandia Baru. (Twitter)
Melvin Rumere, pemain asal Papua yang main di Liga Selandia Baru. (Twitter)

Bolatimes.com - Mengenal sosok Melvin Rumere, pemain asal Papua yang mencuri perhatian pendukung Timnas Indonesia usai menjadi top skor di Liga Selandia Baru.

Pendukung Timnas Indonesia masih terus berharap tim yang didukungnya bisa memiliki penyerang tajam jelang berpartisipasi di ajang-ajang internasional.

Harapan besar ini tak lepas dari kondisi Timnas Indonesia baik di kelompok umur hingga senior, yang kekurangan penyerang lokal tajam.

Meskipun telah menggalakkan program naturalisasi untuk pemain keturunan, problema kekurangan penyerang tajam masih belum terpecahkan.

Namun di tengah problema ini, muncul kabar menggembirakan dari pemain lokal yang berkiprah di luar negeri. Siapa sangka, pemain lokal itu mampu menjadi top skor di luar negeri.

Sosok yang dimaksud adalah Melvin Rumere, pemain muda asal Papua. Pemain satu ini belum lama ini diperbincangkan karena memuncaki daftar top skor di Liga Selandia Baru.

Karena kiprahnya dan statusnya itu, pemain yang baru berusia 22 tahun itu pun menjadi sorotan pendukung Timnas Indonesia.

Namanya bahkan diharapkan bisa membela Timnas Indonesia karena status yang ia miliki sebagai top skor Liga Selandia Baru.

Lantas, siapakah sosok Melvin Rumere tersebut?

Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru

Melvin Rumere merupakan pemain asal Papua, tepatnya Kota Karang Panas, Biak, yang lahir pada tahun 2000 atau 22 tahun silam.

Sejatinya, Melvin Rumere tumbuh di tanah kelahirannya. Namun pada usia 15 tahun dirinya memutuskan merantau ke Selandia Baru.

Di Selandia Baru, Melvin Rumere tumbuh layaknya remaja lainnya. Ia mengenyam pendidikan SMA di Negeri Kiwi tersebut.

Sedangkan karier sepak bolanya bermula sejak level universitas. Tak hanya sepak bola, dirinya juga menggeluti dunia futsal.

Namun nampaknya dunia sepak bola menjadi dunia yang ditekuni Melvin Rumere. Hingga akhirnya saat ini dirinya tercatat bergabung Palmerston North Marist FC.

Palmerston North Maist FC sendiri merupakan klub yang berkompetisi di Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Meski tampil di kasta ketiga, Melvin Rumere tampil sangat apik bagi timnya. Diketahui, ia telah mencetak 13 gol dari 12 laga di kompetisi tersebut sebagai Winger kiri.

Karena torehannya itu, Melvin Rumere kemudian memuncaki daftar top skor dan membawa Palmerston North Maist FC bersaing di papan atas.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini