Boladunia

Tebar Ancaman, Simone Inzaghi Siap Rebut Scudetto Musim Ini dari AC Milan

Simone Inzaghi targetkan Inter Milan juara Liga Italia musim 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Inter Milan taklukkan AC Milan 3-0 di semifinal Coppa Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Inter Milan taklukkan AC Milan 3-0 di semifinal Coppa Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan pasang target tinggi di Liga Italia musim 2022/2023. Pelatih Simone Inzaghi memastikan bahwa siap merebut scudetto dari tangan AC Milan.

Dikutip Antara dari Football Italia, pada musim lalu Inter harus rela rival sekota mereka AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia dengan selisih dua poin pada klasemen akhir.

"Itu akan menjadi tahun stratosfer dengan Scudetto, yang kami lewatkan dengan dua poin. Kami akan mencoba untuk memenangkannya tahun ini mengetahui bahwa kami memiliki saingan yang ingin melakukan hal yang sama dan yang telah meningkat. Kami telah bekerja sejak 6 Juli dengan tujuan itu," ungkap Inzaghi.

Inzaghi mengatakan Inter tidak akan mengusung misi penebusan dari kegagalan musim lalu dan menginginkan anak asuhnya untuk meningkatkan pencapaian dari sebelumnya.

"Kami telah melakukan pekerjaan hebat untuk mengulang musim yang telah kami lalui. Kami melakukannya dengan sangat, sangat baik, kami memainkan sepak bola cantik untuk bagian panjang dari musim, jadi saya sangat puas," jelas Inzaghi.

Soal persaingan dengan AC Milan, pelatih asal Italia itu menjelaskan kedua tim memiliki kekuatan yang sama kuat namun timnya lebih baik Coppa Italia, sedangkan Rossonerri mengamankan Liga Italia.

"Kami melihat tahun lalu, kami bertemu empat kali. Sekali kami menang, sekali mereka menang dan lalu ada dua (hasil) imbang. Di Piala Liga kami melakukannya lebih baik, mereka melakukan dengan hebat di liga karena mereka melakukan sesuatu yang luar biasa," terang Inzaghi.

Musim lalu, Inter merengkuh dua gelar yaitu Piala Super Italia dan Piala Italia, namun gagal mempertahankan Scudetto setelah terpaut dua poin dari AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia.

Pada Liga Champions, Inzaghi bersama Inter mampu lolos dari fase grup setelah menduduki peringkat kedua Grup D di bawah Real Madrid dan selanjutnya kandas pada babak 16 besar usai kalah 2-3 secara agregat dari Liverpool.

Berita Terkait

Berita Terkini