Bolaindonesia

Resmi, RANS Nusantara FC Rekrut Wander Luiz di Liga 1 2022/2023

Wander Luzi mengisi slot terakhir pemain asing RANS Nusantara FC.

Rauhanda Riyantama

Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Tim promosi RANS Nusantara FC resmi mendatangkan striker Wander Luiz di Liga 1 2022/2023. Ia mengisi slot terakhir pemain asing klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Wander Luiz melengkapi kuota empat pemai asing RANS Nusantara FC untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, RANS sudah mendatangkan Victor Salinas (bek), Mitsuru Maruoka (gelandang) dan Makan Konate (gelandang).

Wander Luiz akan menjadi ujung tombak tim asuhan Rahmad Darmawan di musim ini. Pengalamannya di sepak bola Indonesia menjadi nilai plus yang akan memudahkan pemain asal Brasil itu beradaptasi di RANS.

"Akhirnya kami memilih Wander Luiz sebagai penyerang asing untuk bergabung dengan tim," kata COO RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya kepada awak media, Kamis (28/7/2022).

Darius mengaku sejatinya bukan Wander Luiz bidikan utama timnya, melainkan Andre Felipe yang juga berasal dari Brasil.

Hanya saja Felipe tidak dilepas timnya saat ini, Cuaiba. Oleh karena itu, RANS Nusantara FC mencari alternatif lain mengingat pendaftaran pemain Liga 1 2022/2023 ditutup pada 4 Agustus.

"Kami harus memilih opsi lain. Wander Luiz punya pengalaman main di Asia khusunya di Asia Tenggara. Musim lalu dia juga main di Liga Indonesia," terangnya.

Beberapa klub Tanah Air memang sempat dibela oleh Wander Luiz. Sebut saja Persib Bandung dan PSS Sleman.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menyambut positif bergabungnya Wander Luiz. Sosok yang akrab disapa RD itu berharap Wander Luiz bisa memberikan kontribusi.

"Kami tahu Wander Luiz punya prestasi bagus, di Persib, di Sleman. Dia cukup efektif dan punya potensi," ujar RD.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kapa Wander Luiz bakal melakoni debutnya bersama RANS. RANS Nusantara FC akan menjamu PSS Sleman di pekan kedua Liga 1 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022) malam.

Berita Terkait

Berita Terkini