Boladunia

Selalu Gagal di Liga Champions, PSG bakal Rekrut Psikolog Demi Tingkatkan Mental Pemain

PSG paling mentok jadi runner-up Liga Champions pada musim 2019/2020.

Rauhanda Riyantama

Para pemain PSG melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.
Para pemain PSG melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain punya target tinggi jelang Liga Champions musim 2022/2023. Demi bisa meraih juara, Les Parisiens dikabarkan bakal menyewa jasa psikolog olahraga untuk meningkatkan mental pemain.

Penasihat Sepak Bola PSG, Luis Campos ingin mengubah mentalitas para pemain menjelang musim 2022/23. Dengan perubahan besar di semua lini, prestasi PSG di Eropa diharapkan melonjak.

Menurut laporan dari L'Equipe, PSG tengah mencari seorang psikolog profesional untuk membantu memecahkan rekor buruk mereka di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Sebagaimana diketahui, musim lalu menjadi musim terburuk PSG di Liga Champions. Bertabur bintang, termasuk keberadaan Lionel Messi, PSG justru gagal lolos dari babak 16 besar.

Adalah Real Madrid yang menyingkirkan PSG di babak 16 besar musim lalu. Los Blancos yang tumbang 1-0 di leg pertama, mampu membalikkan keadaan dengan membantai PSG 3-1 di Santiago Bernabeu.

Hattrick Karim Benzema di babak kedua menyebabkan kekacauan bagi PSG. Ini merupakan yang keempat kalinya dalam enam musim terakhir PSG tersingkir di babak 16 besar.

Prestasi terbaik PSG di Liga Champions hanya sebagai runner-up pada musim 2019/2022. Kalah itu mereka dikalahkan Bayern Munich di partai final dengan skor 0-1.

Kehadiran psikolog diharapkan mampu mengurai hambatan yang dihadapi PSG termasuk mendongkrak mental para penggawa Les Parisiens untuk menghadapi musim 2022/23.

Berita Terkait

Berita Terkini