Boladunia

Congkak, Media Vietnam Klaim Timnas Mereka Lebih Baik Ketimbang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dan Vietnam sering bertemu.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)
Timnas Vietnam U-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia kerap bersua dengan Vietnam di kompetisi sepanjang 2022. Media Vietnam mengklaim timnas mereka lebih baik ketimbang Indonesia.

Tercatat, dari Mei hingga September nanti, total kedua negara ini bertemu lima kali. Hasilnya, Vietnam belum terkalahkan dari Indonesia.

Pertemuan terbaru antara sepak bola Indonesia dan Vietnam terjadi di Piala AFF U-19 2022. Hasilnya kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Nah, beberapa waktu ke depan Indonesia dan Vietnam akan bertemu lagi dalam beberapa ajang internasional. Misalnya yang terdekat adalah pada 26 Juli kedua tim akan bertemu di Piala AFF Wanita U-18 2022.

Kemudian di level yang lebih junior lagi, Indonesia dan Vietnam akan kembali bentrok di Yogyakarta di ajang Piala AFF U-16. Terakhir pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September.

Artinya melihat jadwal tersebut, sepanjang tahun 2022 ini Indonesia dan Vietnam akan tanding lima pertemuan dalam cabang olahraga sepak bola. Belum lagi di akhir tahun akan ada Piala AFF 2022.

Media Vietnam pun congkak karena menyebut timnasnya mampu lebih baik. Sebab, dalam dua pertemuan yang sudah dijalani Golden Star Warriors tidak kalah.

Pertama ketiga di SEA Games 2021, Vietnam yang menjadi tuan rumah mampu memang telak 3-0 dan di Piala AFF U-19 2022 anak asuh Dinh The Nam bermain imbang lawan timnas Indonesia.

"Dari Mei hingga September 2022, sepak bola Vietnam dan Indonesia punya total lima pertamuan. Vietnam U-23 menang 3-0 dari Indonesia U-23 di SEA Games," tulis laporan Soha.vn.

Adapun sebagai penutup laporan, media Vietnam menyinggung soal keinginan PSSI pergi dari AFF dan pindah ke EAFF. Namun, belum ada pengumuman resmi yang membuat timnas Indonesia akan tetap bertanding di turnamen AFF setidaknya hingga akhir 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini