Boladunia

Borong 4 Gol ke Gawang RB Leipzig, Darwin Nunez Diyakini bakal Jadi Penyerang Mematikan Liverpool

Sempat dikritik, Darwin Nunez menjawab dengan mencetak 4 gol ke gawang RB Leipzig dalam laga pramusim.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan melawan RB Leipzigdi Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. (Ronny HARTMANN / AFP)
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan melawan RB Leipzigdi Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. (Ronny HARTMANN / AFP)

Bolatimes.com - Darwin Nunez berhasil membuktikan diri bakal menjadi penyerang menakutkan Liverpool. Ia baru saja mencetak empat gol saat melumat RB Leipzig 5-0 dalam laga pramusim, Jumat (22/7/2022) dini hari WIB.

Duel RB Leipzig vs Liverpool berlangsung di Red Bull Arena, Mohamed Salah membuka keran gol Liverpool pada menit kedelapan. Kemudian Darwin Nunez yang masuk dari bangku cadangan setelah turun minum menambahkan empat gol untuk kemenangan 5-0 timnya.

Torehan itu membuat Darwin Nunez membungkam segala kritik dari berbagai penjuru ketika dirinya gagal mencetak gol dalam dua laga pramusim Liverpool yakni ketika kalah 0-4 dari Manchester United dan menang 2-0 atas Crystal Palace.

Performa Darwin Nunez tersebut mendapat pujian dari bek Liverpool, Joel Matip. Ia yakin bahwa penyerang asal Uruguay tersebut bakal jadi ujung tombang mengerikan buat lawan.

“Saya pikir semua orang sangat senang dan mencari dia (di ruang ganti),” kata Joel Matip kepada wartawan dikutip Antara dari Reuters, Jumat (22/7/2022).

Matip meyakini Darwin Nunez akan jadi tambahan kekuatan yang masif untuk Liverpool musim ini. Dia percaya striker asal Uruguay yang diboyong Liverpool dari Benfica dengan nilai 75 juta euro itu akan jadi senjata mematikan timnya.

“Penyelesaian yang bagus, kecepatan luar biasa, dan gerakan tubuh yang selalu dia gunakan – saya pikir itu akan sangat menyulitkan lawan," tutur Matip.

Liverpool selanjutkan akan menghadapi RB Salzburg dalam pertandingan pramusim berikutnya pada Kamis (28/7/2022) pukul 01.00 WIB di Red Bull Arena Salzburg. Setelah itu The Reds melawan Manchester City pada ajang Community Shield di Wembley pada 30 Juli mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini