Boladunia

4 Pemain Barcelona yang Kini Harganya Lebih Mahal dari Lionel Messi

Meski sudah 35 tahun, Messi kini memiliki nilai pasar Rp 753 miliar.

Rauhanda Riyantama

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Seiring waktu berlalu, Barcelona kini memiliki sederet pemain muda yang memiliki harga lebih mahal dari seorang Lionel Messi yang akan menjalani musim kedua bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi mulai bergabung Barcelona pada 2000, seiring waktu berlalu namanya semakin dikenal dan menjadi salah satu pemain mahal milik Barcelona.

Selain gelar pribadi, Lionel Messi juga merupakan langganan pemberi trofi bergengsi untuk Barcelona selama lebih dari 17 musim bersama tim utama.

Total Messi sukses mengoleksi 672 gol, 303 assist dari 778 pertandingan bersama Barcelona di berbagai kompetisi hingga berakhir pergi dengan status bebas transfer.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Messi masih memiliki nilai transfer selangit seperti yang dituliskan laman resmi Transfermarkt, dengan 50 juta euro.

Meski begitu nilai yang setara dengan sekitar Rp753 miliar itu sudah tak berarti apa-apa dengan nominal harga pemain muda milik Barcelona.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut para pemain muda Barcelona dengan harga yang lebih tinggi dari seorang Lionel Messi.

1. Gavi - Rp 904 miliar

Selebrasi pemain Barcelona, Gavi, usai menjebol gawang Elche di Liga Spanyol. (Pau Barrena/AFP)
Selebrasi pemain Barcelona, Gavi, usai menjebol gawang Elche di Liga Spanyol. (Pau Barrena/AFP)

Namanya mencuat seiring penampilan mengesankan bersama Barcelona, meskipun masih berusia 17 tahun Gavi sepertinya sudah ada di puncak kariernya.

Bermain sebanyak 47 pertandingan untuk Barcelona, Gavi termasuk salah satu pemain dengan akurasi umpan dan menembak di atas rata-rata.

Nilainya di pasaran mencapai 60 juat euro atau sekitar Rp 904 miliar dan bahkan kini namanya menjadi salah satu pemain andalan timnas Spanyol.

Kontraknya dengan Barcelona akan habis pada Juni 2023, tentu nilai jualnya akan meningkat apabila banyak tim kondang yang berminat meminangnya.

2. Ansu Fati - Rp 904 miliar

Selebrasi Ansu Fati menirukan gaya Sergio Aguero usai bobol gawang Dynami Kiev di Liga Champions. (SERGEI SUPINSKY / AFP)
Selebrasi Ansu Fati menirukan gaya Sergio Aguero usai bobol gawang Dynami Kiev di Liga Champions. (SERGEI SUPINSKY / AFP)

Ansu Fati menjadi sosok pemain muda yang digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi setelah memutuskan pergi dan bergabung dengan Paris Sant-Germain (PSG).

Sempat mengalami kesulitan karena cedera yang dialami, namun Ansu Fati tetap menjadi pemain muda yang dibanderol dengan nilai tinggi.

Fati memiliki harga Rp 904 miliar, nominal yang berada di atas Messi meskipun pada akhirnya sang pemain harus bergulat dengan cedera.

3. Frenkie de Jong - Rp 904 miliar

Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)
Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)

Barcelona harus mengeluarkan 86 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun untuk bisa mendapatkan jasa Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019.

Kini harganya mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 904 miliar, sama dengan dua pemain sebelumnya dan masih berada di atas Lionel Messi.

Frenkie santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, kedua tim sudah mencapai kesepakatan tetapi sang pemain ingin bertahan di klub.

Alasan bertahan di Camp Nou tak lain dan tak bukan adalah Barcelona harus melunasi tunggakan gajinya sebelumnya, barulah ia akan pergi dari klub.

4. Pedri - Rp 1,2 triliun

Aksi Pedri saat laga Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)
Aksi Pedri saat laga Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Pemain ini merupakan permata berharga milik Barcelona, khususnya setelah Lionel Messi memutuskan pergi dari Camp Nou.

Selain karena kualitasnya yang luar biasa, Pedri dibanderol dengan nilai 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Selain menjadi andalan di Barcelona, Pedri juga merupakan pemain tak tergantikan di timnas Spanyol, meskipun harus berkutat dengan cedera.

Kembalinya Pedri dari permasalahan pelik tentu akan membuatnya menjadi pemain yang dihargai dengan nominal sangat besar.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini