Boladunia

Hasil Piala AFF U-19 2022: Perkasa, Timnas Laos U-19 Pecundangi Kamboja 2-1

Laos U-19 menang tipis atas Kamboja.

Husna Rahmayunita

Timnas Laos U-19 vs Timor Leste. (Dok. Lao FF)
Timnas Laos U-19 vs Timor Leste. (Dok. Lao FF)

Bolatimes.com - Timnas Laos U-19 berjaya usai berhasil mengalahkan Kamboja di lanjutan Grup B Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (8/7/2022). Laos U-19 menang 2-1.

Anak asuh Michael Weiss memborong dua gol di babak pertama lewat Peeter Phanthavong, sementara Kamboja hanya bisa membalas melalui Sovan Dauna pada menit-menit akhir.

Kemenangan ini membawa Laos kembali menduduki puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan, sedangkan Kamboja berada di posisi ketiga dengan torehan 3 poin dari tiga laga.

Setelah peluang pertamanya lewat sundulan bisa diamankan kiper Reth Lyheng, Phanthavong sukses membuka keunggulan Laos dengan sepakan keras dari luar kotak penalti saat pertandingan belum genap berusia tujuh menit.

Tim asuhan Hans Michael Weiss kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan gelandang Sayfon Keohanam yang masih bisa ditepis Lyheng.

Phanthavong mencatatkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-25 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang dari gelandang Chanthavixay Khounthoumphone dan mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak pertama, Laos tetap mendominasi jalannya pertandingan, di sisi lain Kamboja mencoba memperkecil kedudukan, namun hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Laos memberikan ancaman terlebih dahulu, kembali melalui tendangan Phanthavong yang masih bisa ditepis Lyheng.

Kamboja berbalik mengancam melalui upaya penyerang Eav Sovannara yang tendangannya masih bisa dihalau kiper Laos Phounin Xayyasone.

Tim asuhan Gyotoku Koji kembali memberikan ancaman, kali ini melalui penyerang Sovan Dauna yang tendangannya tepat mengarah pelukan Xayyasone.

Kamboja dapat memperkecil ketertinggalan pada menit 85 melalui gol yang dicetak oleh Dauna sehingga skor berubah menjadi 1-2. Di sisa waktu babak kedua, Laos dapat mempertahankan keunggulan sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Laos U-19 akan menghadapi Singapura pada lanjutan pertandingan Grup B, Sabtu (9/7), sedangkan Kamboja ditantang Timor Leste pada Senin (11/7) mendatang.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini