Boladunia

Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mohamed Salah Diklaim Terima Gaji Rp25,2 Miliar per Bulan

Mohamed Salah jadi pemain dengan gaji termahal di Liverpool.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai bobol gawang Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai bobol gawang Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Mohamed Salah tampaknya akan jadi pemain yang tajir melintir, usai meneken kontrak baru di Liverpool yang membuatnya akan menerima bayaran Rp25,2 miliar per bulan!

Teka-teki masa depan Mohamed Salah akhirnya terkuak usai dirinya meneken kontrak anyar berdurasi tiga tahun bersama Liverpool.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun ini santer diberitakan akan hengkang dari Liverpool, usai pembicaraan kontraknya kerap menemui jalan buntu.

Pihak Mo Salah sendiri sejatinya telah membicarakan kontrak baru terhitung sejak Desember 2021 lalu, atau saat kontraknya tersisa 1,5 tahun saja.

Namun, pembicaraan kontrak yang telah memakan waktu enam bulan ini tak kunjung menemui titik terang, karena Liverpool enggan memenuhi permintaan Mo Salah untuk menjadikannya pemain dengan bayaran termahal.

Alhasil, Liverpool pun dilaporkan berencana mendepak Mo Salah di musim panas ini karena kontraknya yang masih tersisa setahun, sehingga The Reds bisa mendapat biaya transfer yang signifikan.

Akan tetapi, rencana Liverpool menjual Mo Salah ini batal terjadi. Apalagi belum lama ini The Reds ditinggal Sadio Mane ke Bayern Munich.

Sadar bahwa tak bisa kehilangan Mo Salah dan Sadio Mane dalam waktu bersamaan, Liverpool pun akhirnya melunak dan memenuhi permintaan eks pemain AS Roma itu.

Liverpool memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2025 dan menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di Liverpool dan salah satu yang termahal di Liga Inggris.

Kira-kira, berapa gaji yang akan didapat Mo Salah di kontrak barunya ini?

Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)

Termahal di Liverpool

Dilansir dari The Telegraph, dalam kontrak barunya yang berdurasi tiga tahun ini, Mohamed Salah akan mendapat bayaran 350 ribu poundsterling (Rp6,3 miliar) per pekan dari Liverpool.

Jika dikalkulasikan, maka Mo Salah akan menerima bayara Rp900 juta per harinya atau mendapat Rp25,2 miliar per bulannya.

Secara keseluruhan, gaji Mo Salah di Liverpool per tahunnya akan mencapai 18,2 juta poundsterling atau Rp329 miliar.

Dilansir dari Spotrac, gaji yang didapatkannya itu membuat Mo Salah menjadi pemain dengan bayaran termahal sepanjang sejarah Liverpool.

Status itu sendiri sebelumnya dipegang oleh Virgil van Dijk yang ‘hanya’ mengantongi 11,4 juta poundsterling per tahun atau 220 ribu poundsterling (Rp3,9 miliar) per pekannya.

Dengan kata lain, gaji yang diterima Mo Salah ini bisa merusak struktur gaji yang dipegang Liverpool selama ini di bawah naungan Fenway Sports Group (FSG).

Meski begitu, Liverpool punya alasan khusus mengapa mereka rela merusak struktur gajinya demi seorang Mo Salah saja.

Sejak kedatangannya pada 2017 silam, Mo Salah menjadi pemain paling vital di kubu Liverpool dengan menyumbangkan 156 gol dan 63 assist dari 254 penampilan.

Berkat Mohamed Salah pula, Liverpool berhasil meraih beragam gelar bergengsi, seperti Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini