Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022, Marselino Starter

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan saat beruji coba kontra Pohang Steelers. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan saat beruji coba kontra Pohang Steelers. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 saat melawan Vietnam U-19 di laga perdananya pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 akan mengawali perjalanannya di Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Vietnam U-19 di Stadion Patriot, Sabtu (02/07/22).

Jelang duel tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 telah menentukan pemain yang dibawanya. Total ada 28 pemain, di mana 23 di antaranya akan masuk daftar susunan pemain.

Senada dengan Indonesia, Dinh The Nam yang merupakan pelatih Vietnam U-19 membawa 27 pemain, di mana empat di antaranya berstatus pemain cadangan jika ada pemain utama yang terkena Covid-19.

Pertandingan ini pun diyakini akan berlangsung menarik, mengingat Timnas Indonesia U-19 menargetkan kemenangan atas rivalnya itu.

Terlebih lagi, skuat Garuda Muda ingin mengubah rekor pertemuan buruknya dengan Vietnam U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Dalam enam kali pertemuan dengan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19, Indonesia tercatat hanya mampu meraih dua kemenangan saja.

Sehingga, di laga perdananya di Piala AFF U-19 2022 ini, Indonesia ingin meraih kemenangan dan memperbaiki catatan pertemuannya dengan Vietnam U-19.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga berstatus tuan rumah. Alhasil, kemenangan atas Vietnam U-19 pun menjadi harga mati.

Untuk meraih kemenangan atas Vietnam ini, Shin Tae-yong diyakini akan menurunkan komposisi terbaiknya sejak menit pertama.

Juru taktik asal Korea Selatan ini dipercaya akan menggunakan formasi tiga bek, seperti halnya saat dirinya menukangi tim senior.

Nama-nama beken pun diyakini akan diturunkan sejak awal. Salah satunya adalah Cahya Supriyadi sebagai penjaga gawang.

Untuk tiga bek tengahnya, Shin Tae-yong diyakini akan memilih Muhammad Ferrari yang tampil apik di Toulon Cup, dan diikuti oleh Kakang Rudianto yang punya postur mumpuni, serta Ahmad Rusadi.

Formasi tiga bek ini membutuhkan Wing Back yang siap naik turun untuk membantu penyerangan dan pertahanan.

Untuk itu, kemungkinan Shin Tae-yong akan memilih Raka Cahyana di Wing Back kanan dan Edgar Amping di Wing Back kiri.

Sedangkan di posisi tengah, Shin Tae-yong membutuhkan pemain yang bisa mengatur tempo serta pemain yang berani berduel.

Kemungkinan besar, posisi ini akan ditempati Marselino Ferdinan yang akan ditemani oleh Arkhan Fikri sebagai Double Pivot.

Untuk trio lini serang, nama Ronaldo Kwateh pun diyakini masih akan jadi andalan dan ditemani oleh Alfriyanto Nico yang tampil apik di Liga 1 musim lalu bersama Persija Jakarta, serta Hokky Caraka sebagai penyerang tengah.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 (3-4-3)

Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrardi, Kakang Rudianto; Raka Cahayana, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Edgar Amping; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini