Boladunia

4 Pesepak Bola Top yang Bernama Milan, Nomor 1 Antar Liverpool Juara Liga Champions

Berikut 4 pesepak bola top bernama Milan.

Rauhanda Riyantama

Milan Baros saat berseragam Liverpool. (AFP)
Milan Baros saat berseragam Liverpool. (AFP)

Bolatimes.com - Bagi penikmat sepak bola, nama Milan sejatinya dikenal sebagai salah satu klub terkenal seantero jagat raya yang berlaga di Liga Italia Serie A, AC Milan.

Namun bagaimana jadinya jika nama Milan menjelma sebagai pesepak bola terkenal dan sempat mengguncang Eropa dan biasanya berasal dari bagian timur.

Lantas siapa saja pemain yang menyandang nama Milan yang moncer di dunia sepak bola Eropa, berikut beberapa para pemain tersebut.

1. Milan Baros

Berasal dari Republik Ceko, nama Milan Baros muncul ke permukaan setelah bermain untuk Liverpool medio 2002-2005 dan namanya benar-benar mencuat.

Milan Baros menorehkan 108 pertandingan dan sukses mencetak 27 gol untuk Liverpool, ia juga turut ambil bagian saat The Reds meraih gelar Liga Champions 2004-2005.

Selain bermain untuk Liverpool, Baros juga merupakan andalan bagi Olympique Lyon, Fenerbahce dan Portsmouth serta andalan di timnas Republik Ceko.

2. Milan Jovanovic

Milan Jovanovic merupakan pemain yang pernah membela Liverpool asal Serbia, berposisi sebagai striker yang bisa nyambi menjadi winger.

Jovanovic bermain untuk Liverpool di musim 2010-2011, mencatatkan 18 penampilan dengan mencetak dua gol dan kariernya bersama The Reds terbilang gagal.

Meksi begitu dalam kariernya ia sukses meraih gelar prestisius di luar Liverpool, bersama Standard Liege dan Anderlecht.

3. Milan Bedelj

Gelandang Kroasia ini masih aktif sampai saat ini bersama Genoa, Badelj saat ini berseragam Fiorentina dan sudah bermain selama lima tahun.

Selain itu Badelj juga bermain untuk Lazio selama satu tahun, ia menorehkan total 217 penampilan di Liga Italia Serie A.

Karier Badelj juga banyak dihiasi trofi gelar juara, mulai saat ia bermain untuk Dinamo Zagreb medio 2007 sampai 2012 dengan 8 trofi gelar termasuk 4 di antaranya Liga Kroasia.

Sementara itu Badelj juga sukses mengantar Lazio merengkuh gelar Coppa Italia 2018-2019, dan runner-up Piala Dunia 2018 bersama timnas Kroasia.

4. Milan Skriniar

Menjadi pemain dengan nama Milan yang memiliki banderol paling mahal saat ini, Milan Skriniar masih jadi bek andalan Inter Milan yang berasal dari Slovakia.

Skriniar jadi anadalan Nerazzuri sejak 2017, hingga sampai ini sudah menorehkan 215 penampilan untuk Inter di berbagai kompetisi.

Dua trofi untuk Inter, yakni Coppa Italia dan Piala Super Italia, sementara untuk timnas Slovakia ia baru sebatas menjadi kapten tim.

Kontributor: Eko Isdiyanto

Berita Terkait

Berita Terkini