Boladunia

5 Pemain Termahal yang Usianya Lebih dari 35 Tahun, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Messi jadi pemain dengan usia 35 tahun termahal di dunia.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi cetak lima gol saat Argentina kalahkan Estonia 5-0 di laga uji coba. (AFP)
Lionel Messi cetak lima gol saat Argentina kalahkan Estonia 5-0 di laga uji coba. (AFP)

Bolatimes.com - Saat ini, terdapat sejumlah pemain berusia lebih dari 35 tahun yang masih saja memiliki market value atau nilai pasar yang fantastis.

Padahal, apabila performanya dibandingkan dengan pemain-pemain yang lebih muda, pemain berusia lebih dari 35 tahun ini masih kalah karena faktor usia.

Meskipun demikian, usia senja tak lantas membuat nama-nama pemain ini meredup. Buktinya, harga pasarnya tetap berada di kisaran yang fantastis.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar nama pemain usianya telah lebih dari 35 tahun dengan harga pasar termahal.

5. Keylor Navas (Paris Saint-Germain)

Di kawasan Eropa, kiper Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu penjaga gawang berusia tua yang masih memiliki harga pasar tinggi.

Sebab, menurut laman Transfermarkt, pemain berusia 35 tahun ini masih layak dibanderol dengan harga pasar 8 juta pounds, atau setara dengan Rp 139,05 miliar.

Namun demikian, meskipun harga pasarnya cukup fenomenal, tetapi eks-pemain Real Madrid ini masih belum menjadi kiper tua dengan harga yang paling tinggi.

4. Luka Modric (Real Madrid)

Meskipun usianya telah menginjak 36 tahun, tetapi performa gelandang senior Real Madrid, Luka Modric, masih menjadi salah satu yang terbaik di Eropa.

Tak hanya itu saja, mantan pemain timnas Kroasia ini juga memiliki harga pasar yang cukup tinggi meski sudah berumur.

Saat ini, menurut laman Transfermarkt, harga pasar Luka Modric bisa mencapai 10 juta pounds, atau setara dengan Rp 173,82 miliar.

3. Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, saat ini mendapat label sebagai penjaga gawang berusia lebih dari 35 tahun dengan harga pasar tertinggi di dunia.

Sebab, dari perhitungan laman Transfermarkt, Neuer saat ini memiliki market value sebesar 15 juta pounds atau setara dengan Rp 260,72 miliar.

Padahal, saat ini usia kiper timnas Jerman itu sudah menginjak 36 tahun. Namun, kematangan dan pengalamannya sangat penting di bawah mistar gawang.a

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo kini menduduki peringkat kedua dengan pemain yang memiliki market value atau harga pasar tertinggi di dunia.

Usia bintang Manchester United ini memang telah menginjak 37 tahun. Namun, harga pasarnya ditaksir mencapai 30 juta pounds atau setara dengan Rp 521,45 miliar.

Meskipun dia sempat dibanderol empat kali lipat saat masih berusia emas, tetapi tetap saja saat ini CR7 masih berstatus sebagai pemain terbaik di dunia.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Sampai saat ini, Lionel Messi masih juga memiliki harga pasar yang sangat fantastis meskipun usianya sudah menginjak 35 tahun.

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, kapten timnas Argentina ini dibanderol dengan harga sebesar 50 juta pounds atau setara dengan Rp 896,08 miliar.

Dengan harga sebesar itu, peraih tujuh penghargaan Ballon d’Or ini menjadi pemain berusia lebih dari 35 tahun dengan harga pasar tertinggi di dunia.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini