Boladunia

3 Alasan Cristiano Ronaldo Lebih Cocok Gabung Bayern Munchen ketimbang AS Roma

Kalau mau trofi dan kompetitif di Liga Champions, Ronaldo harusnya pilih Bayern Munchen

Irwan Febri Rialdi

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Masa depan Cristiano Ronaldo sedang jadi perbincangan di jendela transfer musim panas ini. Dia dikaitkan dengan berbagai klub, termasuk AS Roma.

Ya, Roma secara mengejutkan muncul sebagai salah satu kandidat klub yang berkeinginan merekrut mega bintang Portugal tersebut.

Media setempat, Ratesport, bahkan menyebut AS Roma bakal mengupayakan segala hal untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Di lain sisi, Ronaldo yang masih berambisi meraih gelar membuka peluang untuk bergabung ke tim Jerman yaitu Bayern Munchen.

Rumor kepergian Ronaldo dari Manchester United meski masih punya sisa kontrak satu tahun lagi ini muncul setelah The Red Devils gagal finis di 4 besar Liga Inggris musim lalu.

Belum lagi kehadiran manajer anyar, Erik ten Hag, makin memperbesar kans Ronaldo untuk hengkang dari Old Trafford karena ada potensi ditepikan dari skema permainan.

Menilik dua klub antara AS Roma dan Bayern Munchen, ada alasan-alasan yang membuat pemain yang biasa dijuluki CR7 ini lebih cocok merapat ke Bayern.

1. Jaminan Trofi Lebih Besar

Dibandingkan Bayern Munchen, AS Roma tidak masuk ke dalam tim yang punya jaminan meraih trofi setiap musimnya, baik itu di kancah lokal atau Eropa.

Sementara Bayern Munchen, setiap musimnya selalu masuk ke dalam tim favorit meraih gelar, minimal setidaknya menjadi menjadi kampiun Liga Jerman.

Dengan jaminan meraih trofi lebih besar, Ronaldo akan lebih cocok bergabung dengan Bayern Munchen karena selaras dengan hasratnya yang masih ingin berprestasi.

2.  Main di Liga Champions

Faktor lain yang bikin Ronaldo lebih cocok bergabung dengan Bayern adalah kepastian Die Roten bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara AS Roma yang menjadi kampiun Liga Konferensi Eropa musim lalu, cuma akan mentas di Liga Europa musim depan.

Bayern Munich dikenal sebagai tim yang punya tradisi kuat di Liga Champions. Sedangkan Cristiano Ronaldo merupakan ‘Mr.Champions League’. Sehingga tak hanya jaminan prestasi lokal saja yang didapat, melainkan juga jaminan prestasi kontinental juga bisa diraih kedua pihak jika bersatu.

3. Peluang Meraih Ballon d'Or

Bukan rahasia bahwa Cristiano Ronaldo masih ingin meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or di sisa kariernya saat ini.

Ia berambisi menambah gelar Ballon d'Or nya dari lima biji menjadi enam gelar, demi memangkas jaraknya dengan Lionel Messi yang telah meraih tujuh gelar.

Tak hanya memangkas perolehan gelar, Cristiano Ronaldo berambisi untuk menyamai atau bahkan melewati torehan rivalnya itu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini