Boladunia

Presiden PSG Sesumbar Lionel Messi Bakal Bersinar Musim Depan

Nasser Al-Khelaifi yakin Lionel Messi kembali moncer.

Husna Rahmayunita

Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi Lionel Messi saat PSG tumbang di kandang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Argentina Lionel Messi diprediksi bakal kembali bersinar di musim depan oleh Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi.

Semenjak hijrah dari Barcelona ke PSG, Lionel Messi belum memperlihatkan penampilan terbaiknya. Bahkan cenderung melempem dibanding saat membela klub sebelumnya.

La Pulga kesulitan dan cuma mampu mengemas 11 gol dan 15 assist dalam 34 laga PSG di semua kompetisi. Ia yang diboyong PSG gratis dari Barcelona tak mampu menunjukkan kualitasnya musim lalu.

Dalam periode itu, dia juga tidak mampu mencegah PSG tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions kala bersua Real Madrid di mana pada leg pertama penaltinya digagalkan Thibaut Courtois.

Pasca laga itu, Lionel Messi mendapat penghinaan dan cemooh dari fans Les Parisiens ketika tampil dalam laga kontra Bordeaux di Ligue 1 Prancis.

Meski demikian, Nasser Al-Khelaifi meyakini Lionel Messi sudah beradaptasi penuh dengan kehidupan sepak bola di Paris. Dia yakin penampilan striker 35 tahun itu akan meningkat musim depan.

"Tidak ada keraguan bahwa Lionel Messi telah memenangkan rekor Ballon d'Or tujuh kali, dan itu bukan musim terbaiknya," ujar Nasser Al-Khelaifi membela Lionel Messi seperti dikutip dari Metro, Jumat (24/6/2022).

"Setelah lebih dari 20 tahun di Barcelona, dia menemukan negara baru, kota baru, liga baru, tim baru. Budaya baru."

"Serta keluarganya, dan dia juga terluka oleh virus corona. Itu bukan hal mudah bagi Messi musim lalu, tetapi musim depan kita akan melihat versi terbaik Messi yang pernah ada," tambahnya.

Meski cuma mampu melesakkan 11 gol musim lalu, kemampuan Lionel Messi sebagai playmaker atau pengatur serangan bisa terlihat dengan torehan 14 assistnya.

Itu dianggap sebagai tanda-tanda bahwa pada paruh kedua musim lalu, striker timnas Argentina itu mulai menemukan kesinambungan dengan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini