Boladunia

PSG Resmi Kerja Sama dengan Merek Sabun Cuci SoKlin, Mbappe hingga Messi Jadi Bintang Iklan

Kylian Mbappe, Lionel Messi, hinga Neymar jadi bintang iklan PSG usai kerja sama dengan SoKlin.

Rauhanda Riyantama

SoKlin jadi kerjasama bareng PSG (Official PSG)
SoKlin jadi kerjasama bareng PSG (Official PSG)

Bolatimes.com - Kerja sama internasional diteken Paris Saint-Germain (PSG) dengan merek sabun cuci SoKlin regional Afrika Barat, produk dengan nama yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia.

Paris Saint-Germain menjalin kerja sama dengan SoKlin selama tiga tahun hingga 2025, kemitraan ini meliputi sejumlah negara di kawasan Afrika Barat seperti Nigeria, Ghana, Senegal, Pantai Gading dan Mali.

SoKlin menjadi salah satu merek dari brand Wings Group dan merupakan salah satu produk sabun cuci paling terkenal yang ada di sejumlah negara, salah satunya Indonesia. 

Dalam kerja sama bareng SoKlin kali ini, bintang seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, hingga Neymar jadi iklan.

Kerja sama ini tak lepas dari anggapan bahwa PSG memiliki basis suporter terbesar di Afrika, menurut laman resmi klub disebutkan mencapai 21 juta orang di media sosial.

Mewakili 13 persen dari komunitas secara keseluruhan, termasuk dua juta orang di Nigeria, 853 ribu di Pantai Gading dan 800 ribu di Senegal.

Selain itu PSG juga diklaim sebagai tim Eropa yang paling sering bermain di Afrika dalam beberapa tahun terakhir, karena itu klub kebanggaan Prancis ini memilih berekspansi di benua tersebut.

Hal ini sesuai dengan klaim yang dilontarkan mantan pemain PSG asal Afrika, Jay Okocha melalui sebuah pernyataan resmi yang ia rilis.

"Merupakan sebuah kegembiraan bagi saya untuk kembali ke negara asal saya guna mengumumkan kolaborasi antara klub tercinta saya, Paris Saint-Germain," ucap Jay Okocha.

"Dan brand SoKlin, untuk kemitraan regional di Afrika Barat. Paris Saint-Germain sangat populer di kawasan ini, terutama di Nigeria.

"Saya harap kemitraan ini akan lebih lanjut memperokokoh ikatan antara Paris Saint-Germain dan fans Nigeria." imbuhnya.

Sebastian Wasels selaku Managing Director Asia Pasifik Paris Saint-Germain juga sempat menyinggung Indonesia sebagai salah satu negara yang menjual produk ini dengan laris.

Ia juga menilai PSG sebagai salah satu tim terbaik di dunia dengan kecintaan luar biasa masyarakat dan akan memberi dampak kepada para konsumen.

"Brand juara di Indonesia dan juga sangat sukses di Afrika. Paris Saint-Germain adalah salah satu klub terbaik dunia dan sangat dicintai di kawasan ini berkat timnya yang berprestasi dan para pemain top," ucap Wasels.

"Kami memilih bermitra dengan Klub karena kami membagi nilai-nilai yang sama, dan kami merayakan sukses, performa tinggi, dan kerja keras, yang kami yakini menginspirasi para konsumen dan pelanggan kami,'' tandasnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini