Boladunia

Menyentuh, Ini Alasan Robin van Persie Tolak Kerja Sama dengan Erik Ten Hag di Manchester United

Van Persie sempat ditawari jadi asisten pelatih Erik ten Hag di Manchester United, namun menolak.

Rauhanda Riyantama

Striker Manchester United Robin van Persie merayakan golnya ke gawang Stoke City. AFP/ANDREW YATES
Striker Manchester United Robin van Persie merayakan golnya ke gawang Stoke City. AFP/ANDREW YATES

Bolatimes.com - Robin van Persie ternyata sempat ditawari jadi asisten pelatih Erik Ten Hag di Manchester United. Namun ia menolak karena alasan menyentuh.

Melansir Marca, Robin van Persie yang berseragam Manchester United pada 2012-2015 itu menyebut keluarga jadi alasan utama dia menolak kembali ke Inggris.

Bagi Van Persie, Manchester United akan jadi salah satu klub yang selalu punya tempat spesial di dalam hatinya. Namun, prioritasnya saat ini adalah stabilitas keluarga, khususnya anak-anaknya.

"Putra dan putri saya adalah yang paling penting saat ini. Di London, ketika saya bermain di Arsenal, kami pindah lima kali. Kami juga tinggal di Manchester dan Istanbul,'' kata Robin van Persie.

"Secara keseluruhan, kami pergi selama hampir 14 tahun tetapi kemudian kami berpikir 'apa yang baik untuk anak-anak sekarang?' dan merasa sedikit stabilitas akan menyenangkan," imbuhnya yang menjabat sebagai pelatih tim muda Feyenoord.

Van Persie mengakui bahwa dirinya mendapat banyak rasa hormat dari fans Manchester United bahkan pasca dirinya hengkang dan kini telah pensiun. Dia merasa senang dengan hal itu.

"Rasa hormat dari fans [Manchester United] sangat besar. Ketika saya kembali beberapa tahun setelah pergi dengan Fenerbahce, setelah memenangkan liga bersama United dan Sir Alex [Ferguson], saya masih mendapat apresiasi besar dari para fans," kata Van Persie.

"Inggris adalah negara yang hebat untuk ditinggali. Orang-orangnya hangat dan ramah. Jaraknya 40 menit penerbangan dari Rotterdam, tetapi Anda berakhir di dunia yang sama sekali berbeda. Dunia yang sangat indah,'' tandasnya.

Erik ten Hag telah memulai transformasi besar dalam tubuh Manchester United pasca ditunjuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Setan Merah.

Terkini, Ten Hag telah memboyong Mitchell van der Gaag yang merupakan asistennya di Ajax ke Manchester United. Satu nama lain adalah Steve McClaren yang pernah menjadi staf Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini