Boladunia

Lolos ke Piala Dunia 2022, Timnas Wales Siap Bikin Kejutan Buat Tim Besar

Wales lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 64 tahun.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ukraina 1-0 di Cardiff City Stadium, Wales, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Sang kapten Gareth Bales menegaskan bahwa timnya siap bikin kejutan.

Gol semata wayang Wales lahir pada menit ke-34, setelah Andriy Yarmolenko melakukan gol bunuh diri, berawal dari tendangan bebas Bale. Di Piala Dunia 2022, Wales masuk Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

Lolosnya Wales ke Piala Dunia merupakan sejarah bagi Bale dan kawan-kawan. Pasalnya The Dragons terakhir ikut berpartisipasi dalam pesta sepakbola terakbar di jagad raya itu pada tahun 1958 alias 64 tahun silam.

Tak ayal, Bale pun amat semringah. Penyerang 32 tahun yang kontrak bersama Real Madrid habis musim panas ini tersebut bahkan sesumbar Wales akan menggebrak di Qatar 2022 nanti.

"Pertandingan ini berarti segalanya, apa impian yang dibuat, kami telah bekerja keras. Hasilnya merupakan terbesar dalam sejarah sepakbola Wales. Kami akan pergi ke Piala Dunia.” Gareth Bale seperti dilansir Tribal Football.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, untuk itulah kami bekerja sepanjang pertandingan untuk melakukan yang terbaik bagi para penggemar, bangsa, diri kami sendiri dan keluarga kami."

''Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, ini akan menjadi sesuatu yang kami banggakan selamanya.”

"Ini merupakan segalanya, ini adalah potongan kata-kata terakhir yang kita semua inginkan dan kita akan merayakan dengan baik malam ini."

"Namun tak hanya sekadar lolos, saya kira kami punya skuad yang bagus. Saya yakin kami bisa menggebrak dan bisa berbicara banyak di Qatar nanti," tukas Gareth Bale.

Berita Terkait

Berita Terkini