Boladunia

Antar Wales ke Piala Dunia 2022, Gareth Bale Dedikasikan untuk Penggemar

Wales lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 64 tahun.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Gareth Bale bahagia banget bisa mengantar Timnas Wales ke Piala Dunia 2022. Ia pun mendedikasikan raihan ini untuk para penggemar.

Timnas Wales untuk kali pertama dalam 64 tahun berhasil lolos ke Piala Dunia. Tiket ke Qatar 2022 didapatkan usai menekuk Ukraina 1-0 di final playoff zona Eropa, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Bermain di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales mencetak gol semata wayang lewat gol bunuh diri pemain sayap Ukraina Andriy Yarmolenko yang menanduk bola dari tendangan bebas Gareth Bale.

Pasca laga, Bale hanya tersenyum ketika ditanya apakah kelolosan Wales ke Piala Dunia 2022 akan mengubah pemikirannya tentang pensiun.

"Saya hanya senang kita akan pergi ke Piala Dunia," ujar Gareth Bale sambil tersenyum dikutip dari Sky Sports, Senin (6/6/2022).

"Itu berarti segalanya, itulah impian yang dibuat. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya sangat senang kami melakukannya untuk para penggemar yang luar biasa ini,'' imbuhnya.

Gareth Bale yang berstatus tanpa klub seiring kontraknya habis bersama Real Madrid musim panas ini, mengaku sangat senang bisa membawa Wales mengukir sejarah.

"Ini adalah hasil terbesar dalam sejarah sepak bola Wales. Kami akan pergi ke Piala Dunia!" kata Gareth Bale.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan kami saat ini,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini