Boladunia

Torehan Trofi Internasional Milik Lionel Messi Kini Samai Cristiano Ronaldo

Terbaru, Messi antar Argentina juara Finalissima 2022.

Rauhanda Riyantama

Timnas Argentina juara Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0. (AFP)
Timnas Argentina juara Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Torehan trofi internasional Lionel Messi kini menyamai rivalnya, Cristiano Ronaldo. Mereka tercatat mengoleksi dua trofi bersama tim nasional negaranya.

Lionel Messi merengkuh trofi internasional kedua sepanjang kariernya setelah membantu timnas Argentina mengalahkan Italia 3-0 dalam ajang Finalissima 2022, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Inggris itu, Lionel Messi menciptakan satu assist di mana gol-gol Albiceleste dicetak Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

Sebelum trofi Finalissima 2022, Lionel Messi lebih dulu mempersembahkan Argentina trofi Copa America 2021.

Jumlah trofi Messi dan Ronaldo kini setara di mana mega bintang timnas Portugal itu memiliki dua trofi usai membantu Selecao Das Quinas menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League.

"Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat," kata Lionel Messi dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (2/6/2022).

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan pengaturan yang bagus untuk menjadi juara."

"Ini adalah final yang indah, penuh dengan pemain Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah," pungkasnya.

Keberhasilan Messi membawa Argentina menjuarai Finalissima 2022 yang merupakan ajang yang mempertemukan juara EURO 2020 dan Copa America 2021 itu, membuat persaingannya dengan Ronaldo kian memanas jelang Piala Dunia 2022.

Di usia yang sudah kepala tiga, Messi dan Ronaldo diyakini akan memainkan edisi Piala Dunia terakhir di Qatar akhir tahun nanti. Menariknya, trofi Piala Dunia sama-sama belum diraih oleh kedua pemain yang kerap dijuluki 'GOAT' itu.

Berita Terkait

Berita Terkini