Boladunia

Robert Lewandowski Tegaskan Ingin Hengkan dari Bayern Munich, Gabung Barcelona?

Lewandowski ingin hengkan dari Bayern Munich musim panas ini.

Rauhanda Riyantama

Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Robert Lewandowski cetak gol lewat penalti saat Bayern Munich kalahkan RB Salzburg 7-1. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Robert Lewandowski dengan tegas ingin hengkang dari Bayern Munich di bursa transfer musim panas mendatang. Ia mengaku ingin mencari tantangan baru setelah delapan tahun meriah sejumlah trofi.

Lewandoski mengonfirmasi keputusannya tersebut saat sedang di kamp latihan tim nasional Polandia. Ia menyebut bahwa kisahnya bersama Bayern Munich sudah berakhir.

"Satu hal yang pasti hari ini - kisah saya dengan Bayern sudah berakhir. Setelah semua yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir, saya tidak bisa membayangkan terus bermain di klub ini," kata Lewandowski.

"Bayern adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan menahan saya, saya tidak ingin bermain di sana lagi," lanjutnya.

"Transfer adalah solusi terbaik. Saya berharap mereka tidak menghentikan saya."

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan awal bulan ini bahwa Lewandowski sudah menyampaikan keinginan pergi, meskipun kontraknya sampai 2023.

Lewandowski bergabung pada 2014 dari Borussia Dortmund dalam status bebas transfer dan sejak itu turut menjuarai Bundesliga setiap tahun. Dia juga berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions pada 2020.

Bersama raksasa Bavaria tersebut, Lewandowski mencetak 344 gol dari 374 pertandingan.

Barcelona dikabarkan menjadi klub yang dituju Lewandowski setelah Bayern Munich.

Berita Terkait

Berita Terkini