Boladunia

Rekor! 8 Tim Liga Jerman Tampil di Kompetisi Eropa Musim Depan, 5 di Liga Champions

Eintracht Frankfurt jadi tim terbaru yang akan tampil di Liga Champions usai juara Liga Europa 2021/2022.

Rauhanda Riyantama

Eintracht Frankfurt juara Liga Europa musim 2021/2022 usai tundukkan Rangers. (AFP)
Eintracht Frankfurt juara Liga Europa musim 2021/2022 usai tundukkan Rangers. (AFP)

Bolatimes.com - Panen besar Bundesliga setelah tim-tim terbaik mereka memastikan bermain di kompetisi Eropa, total delapan tim dengan lima di antaranya berlaga di Liga Champions musim depan.

Bundesliga memiliki 18 tim yang berkompetisi di setiap musimnya, menariknya delapan tim di antaranya mampu memastikan tiket ke kompetisi Eropa untuk musim depan.

Menariknya lagi, lima dari delapan tim Bundesliga ini berhasil mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions dan tiga di antaranya untuk Liga Europa.

Hal istimewa ini didapat setelah Eintracht Frankfurt memastikan sebagai peraih gelar juara Liga Europa 2021-2022, di samping empat tim Bundesliga yang otomatis lolos.

Empat tim Bundesliga yang otomatis lolos ke Liga Champions dimulai dari Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

Eintracht Frankfurt sejatinya tak begitu sangat di kompetisi domestik, karena tim ini mengakhiri Bundesliga musim ini di posisi ke-11.

Status sebagai juara Liga Europa membawa Frankfurt masuk dalam deretan tim wakil Jerman di kompetisi Eropa musim depan.

Catatan ini sekaligus membawa Bundesliga menorehkan rekor luar biasa speanjang sejarah, untuk pertama kalinya memiliki lima klub di Liga Champions.

Jika biasanya tim di peringkat kelima dan yang memenangi Piala DFB otomatis lolos ke fase grup Liga Europa, namun ini tim keenam masuk ke play-off Liga Konferensi Eropa.

Karena Leipzig dan Freiburg menjadi finalis Piala DFB musim ini, sementara tim yang finis keenam menerima tempat grup Liga Europa kedua.

Sementara posisi ketujuh mendapatkan kesempatan bermain di play-off Liga Konferensi Eropa, Union Berlin dan Freiburg yang menempati posisi urutan kelima dan keenam.

Kedua tim ini akan bermain di Liga Europa 2022-2023, sementara itu Cologne yang bertengger di posisi ketujuh mampu melaju ke play-off Liga Konferensi Eropa.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini